Rehab Gedung Parkir RSCM Kencana, JK: sebagai Ungkapan Terima kasih

Nasional142 Views
banner 468x60

ONLINE24, Wapres RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) melalui perusahaannya Bukaka Teknik Utama merahabilitasi Gedung parkir untuk pegunjung Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. Gedung yang dapat menampung hingga puluhan kendaraan roda empat tersebut Terletak di halaman belakang RSCM Kencana.

Menurut JK, ihwal dirinya meminta Bukaka untuk membangun Gedung parkir di lokasi RSCM Kencana karena setiap akan berobat ke RSCM Kencana terjadi antrian kendaraan akibat terbatasnya tempat parkir. Untuk itu ia meminta PT. Bukaka Teknik Utama untuk membangun tempat parkir di RSCM Kencana agar memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraannya dan juga sebagai ungkapan terima kasih karena RSCM Kencana menjaga Kesehatan dirinya selama hampir 20 tahun.

“Setiap saya mau masuk selalu susah kita karena macet ternyata orang susah cari tempat parkir. Akhirnya saya panggil Bukaka dan suruh perbaiki tempat parkir di sini (RSCM Kencana), karena sudah hampir 20 tahun saya dijaga kesehatannya oleh Rumah Sakit ini jadi kita harus juga menjaga kesehatannya rumah sakit”, ujar JK pada saat peresmian Rehabilitasi Gedung parkir di halaman belakang RSCM Kencana Jl. Pangeran Diponegoro, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat Rabu 31 Januari 2024.

Selain itu JK berharap agar tempat-tempat layanan publik terutama rumah sakit lebih memperhatikan lahan parkir mengingat saat ini kebanyakan Masyarakat telah memiliki kendaraan roda empat sehingga ketersediaan lahan parkir syarat mutlak bagi sebuah layanan publik seperti rumah sakit.
“kenapa parkir itu penting? Karena sekarang ini hampir semua orang punya mobil karena itu semua tempat apalagi rumah sakit harus mempunyai tempat parkir yang bagus, sebab apabila dia tidak mempunyai tempat parkir orang akan pergi ke tempat lain” ungkap JK.

Pada kesempatan yang sama Direktur RSCM dr. Supriyanto, Sp.B, FINACS, M.Kes mengunkapkan rasa Terima kasih yang sangat besar kepada PT. Bukaka Teknik Utama yang bersedia membangun Gedung parkir RSCM Kencana. Menurutnya Gedung parkir merupakan kebutuhan mendesak bagi RSCM Kencana mengingat animo Masyarakat yang sangat tinggi untuk berobat di RSCM Kencana sebagai alternatif berobat keluar negeri.

“saya berterima kasih sekali kepada bapak Muhammad Jusuf Kalla atas perhatian yang diberikan dan ini berarti sekali bagi kami mengingat kami mau tambah ruang rawat inap 108 dan itu butuh 300 tempat parkir. Jadi kecepatannya ruangan karena tuntutan masyarakat yang mau berobat tentu harus diimbangi dengan tempat parkir.”, ujar Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *