Kodam XIV Hasanuddin Gelar Pramuka SWK di Maros, Ajak Peserta Bersatu Dengan Alam

Nasional, News47 Views
banner 468x60

Online24,Maros,–Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin menggelar kegiatan pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam Tahun 2024.

 

Kegiatan persami ini diprakarsai oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) dilaksanakan di 38 Provinsi serentak se Tanah Air.

 

Untuk di Wilayah Sulawesi selatan kegiatan pramuka saka wira kartika dilansanakan di Bumi perkemahan parang tinggia, di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros,(03/02/24).

Gambar : Pangdam XIV Hasanuddin saat membuka kegiatan Persami di Bumi Perkemahan Parang tinggia Maros

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Boby Rinal Makmun secara resmi membuka kegiatan pramuka sabtu minggu ini.

 

Ia mengatakan untuk Wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Sulsel, Sulbar dan Sultra.

 

“Kita berada di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan persami kegiatan perkemahan sabtu minggu yang di prakarsai oleh Bapak Kasad, dilaksanakan di 38 provinsi adapun di kodam hasanuddin dilaksanakan di tempat ini dengan melibatkan adek-adek pramuka dari 3 kabupaten/kota yakni Makassar,Maros dan Gowa,”ujarnya.

 

Pangdam menyebut total ada 1.200 peserta dari seluruh wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

 

“Jumlahnya kurang lebih 1.200 peserta dari seluruh wilayah kodam XIV Hasanuddin yang terbagi di beberapa tempat, selain di sulsel juga sulbar dan Sultra,” sebutnya.

 

Mayjend TNI Boby menyampaikan pada tahun ini program persami tingkat Kodam mengangkat tema bersatu dengan alam revalisasi kawasan hutan dan lahan basah.

 

“Jadi ada beberapa kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh adek-adek pramuka disini selain berkemah juga melaksanakan kegiatan menanam pohon juga bertemakan lingkungan,” ungkapnya.

 

Selain berkemah Kodam XIV Hasanuddin juga menggelar serangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial donor darah, penyaluran sembako, pemeriksaan kesehatan gratis serta penanaman bibit pohon.

 

“Prinsipnya dengan kegiatan ini bisa membentuk karakter mereka, supaya ke depan mereka ini bisa menjadi generasi penerus bangsa, bisa memiliki sikap yang positif,disiplin,profesional dan mencintai negara,” tambahnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *