Tingkatkan Mutu dan Kualitas Makanan Petugas Lapas Maros Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Gizi

News6 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Guna meningkatkan kualitas Gizi penyajian makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Maros, staf pengelola bahan makanan dan Kepala Subseksi Perawatan (Kasubsi Perawatan) mengikuti pelatihan peningkatan kualitas penjamah makanan dan meningkatkan kualitas gizi . Jumat (23/02)

 

Pelatihan ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (Lpka) IIB Maros yang terselanggara atas kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Parawisata ( LSPP) dan Mahamu Mandiri Makassar serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlangsung dari pukul 08.00 WITA-17.00 WITA

 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik ( Kasi. Binadik) Al Baqir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM.” Kami mengutus dua orang pegawai yang terdiri dari 1 pejabat struktural dan 1 orang staf yang merupakan petugas dapur yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya terkait menu sehat dan bergizi seimbang”, ujarnya.

 

Materi diawali dengan pemahaman menu dan cara menyusun menu selanjutnya diberikan pelatihan penyusunan menu 10 hari, standarisasi hingga penugasan modifikasi resep.

 

Ali imran selalu Kalapas Maros menyampaikan pelatihan tersebut diharapkan memberikan manfaat baik kepada petugas maupun warga binaan.

 

“Kami mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena nantinya akan berdampak positif baik kepada pegawai maupun ke Warga Binaan.”

 

Kalapas juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dengan permenkumham .

 

“ Pengolahan dan penyajian makanan bagi WBP sudah mengacu pada Permenkunham No.40 Tahun 2017. Oleh karena itu, kita pastikan makanan dan kesehatan bagi WBP adalah priorotas utama dalam hal ini.” Tutupnya.

 

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *