Musrenbang Makassar Wadah Aspirasi Warga Buat Wujudkan Kota Impian

News143 Views
banner 468x60

Online24, MakassarWali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan pentingnya setiap kontribusi dari masyarakat dalam membangun Kota Makassar melalui Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menekankan bahwa tidak ada usulan yang terlalu kecil untuk diabaikan, karena setiap ide dari masyarakat dapat memperkuat performa Pemkot Makassar.

Danny Pomanto juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat yang mendukung Pemkot Makassar dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Keterlibatan warga sangat penting dalam memperkuat kinerja Pemkot Makassar dalam melayani dan memajukan kota ini,” ujar Danny disela-sela sambutannya di Musrenbang RKPD Makassar Tahun 2025, di Hotel Claro, Rabu (6/03/2024).

Kata dia, Musrenbang berperan sebagai wadah untuk menghimpun semua aspirasi masyarakat, baik melalui jalur musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, pokok pikiran dewan maupun aspirasi langsung.

“Dari setiap pendapat yang masuk, kami akan merumuskannya dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) khusus tahun ini untuk tahun 2025,” tambahnya.

Tahun ini, rotasi kepemimpinan politik akan berlangsung, termasuk pemilihan presiden, legislatif, dan kepala daerah.

Sehingga ia menegaskan bahwa apapun situasi yang dihadapi, Musrenbang mempunyai peran strategis dalam menetapkan arah pembangunan Kota Makassar di tahun yang akan datang.

“Kehadiran Musrenbang sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Makassar,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Kota Makassar telah mendapatkan pengakuan secara nasional maupun internasional berkat posisinya yang kuat.

“Kami telah mencanangkan banyak inisiatif, termasuk ketika merumuskan isu perkotaan skala global seperti metaverse, resilient city, dan low carbon city,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa ide-ide yang berasal dari masyarakat mendapat respons positif di mata dunia, memperkuat citra Kota Makassar sebagai kota yang progresif dan inovatif.

Dengan partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbang, performa Pemkot Makassar dalam menjalankan program pembangunan semakin diperkuat.

“Keterlibatan masyarakat adalah kunci dalam pelaksanaan program-program pembangunan Kota Makassar,” tandas Danny Pomanto.

Dia juga mengajak seluruh warga untuk terus mendampingi Pemkot Makassar melalui dukungan aktif terhadap semua program pembangunan yang bertujuan untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan demi mewujudkan Makassar baik untuk semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *