Diyakini Dapat Meningkatkan Produktifitas Pertanian, Melalui Jajaran Babinsa PT Pupuk Super Tani Indonesia Kembali Menjajaki Kabupaten Takalar

Komisaris PT Pupuk Super Tani Indonesia (STI), Andi Undru Mario memaparkan kelebihan Pupuk Super Tani.
Dukcapil Makassar

Online24jam, Takalar,- Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario kembali menggelar Sosialisasi Ketahanan Pangan kepada jajaran Babinsa se Kabupaten Takalar. Kali ini tema yang diusung adalah Meningkatkan Produktifitas Pertanian. Kamis, (28/03/2024). Di Aula Makodim Takalar.

Andi Undru selaku Formulator pupuk anorganik tersebut menjelaskan bahwa penggunaan Pupuk Super Tani bisa jauh lebih menghasilkan dibanding pupuk pada umumnya.

“Kami sudah banyak mengikuti program ketahanan pangan. Bahkan hasil uji kami di lapangan membuahkan hasil yang luar bisa. Bapak- bapak Babinsa bisa tanya pada petani yang pernah kami sosialisasi beberapa tahun kemarin.” Terang AUM sapaan akrab Andi Undru Mario saat mempresentasikan produknya.

Dalam kesempatan itu pula, mantan anggota TNI AD ini juga memaparkan pentingnya kehadiran para Babinsa ditengah masyarakat petani. Peran para babinsa adalah merupakan ujung tombak penyelamatan program ketahanan pangan dan sekaligus menjawab kelangkaan pupuk di tanah air kita.

“Babinsa itu kan yang paling dekat dengan masyarakatnya. Jadi harus banyak tau soal ketahanan pangan karena mereka yang bakal banyak berinteraksi ke masyarakat. Masyarakat itu pak terutama pak desanya, lebih percaya sama pak Babinsa.” terangnya.

Foto bersama jajaran Babinsa Kabupaten Takalar

Sehingga menurutnya kedekatan ini perlu dijaga dan menjadi modal dasar untuk mengawal program ketahanan pangan sebagai program unggulan pemerintah agar tidak banyak oknum-oknum yang menyalahgunakan program tersebut untuk kepentingan pribadi.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Pihak Management PT. Super Tani Indonesia telah melakukan sosialisasi yang sama di beberapa daerah dengan menyasar para Babinsa ditiap Kabupaten dan Kota.

“Kita akan lakukan komitmen bersama. Untuk penguatan penyuluh pertanian di lapangan yang mampu mengedukasi dan memotivasi Para petani kita. Sehingga apa yang ingin kita capai bisa berjalan sebagaimana mestinyal.” Pungkasnya.

Pemkot Makassar