Pemkab Maros Kembali Salurkan Bantuan Bencana Alam Untuk Masyarakat Wajo

Nasional, News226 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Maros kembali menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena banjir di Kabupaten Wajo. Bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan oleh Pemkab Maros yang sebelumnya juga telah disalurkan ke Luwu dan sekitarnya.

Pelepasan bantuan ini dilakukan di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros Senin (20/5/2024) oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda dan Kepala BPBD Maros.

Chaidir Syam yang melepas bantuan ini mengapresiasi kepada seluruh pihak yang tidak bosan dan terus membantu dan menyumbang.

“Hari ini kita ada penyaluran bantuan tahap kedua ke korban bencana banjir di Wajo. Kalau sebelumnya iti ke Luwu, kali ini ke kabupaten Wajo karena memang informasi yang kami terima banjir di Wajo masih parah,” ujar Chaidir.

Jumlah bantuan yang dikirim sebanyak 10 ton yang terdiri dari berbagai kebutuhan seperti mie instan, beras, ikan kaleng, air mineral, pakaian dan lainnya.

“Kita tetap buka posko bantuan tapi melihat situasi banjir dan longsor di Sulsel yang kemarin sudah terkendali sehingga bantuan yang masuk akan disimpan dan jadi cadangan,” bebernya ketua PMI Maros ini.

Lebih jauh Chaidir mengapresiasi masyarakat dan ASN yang telah menyalurkan bantuannya untuk bencana banjir dan longsor di Sulsel.

“Total bantuan masuk itu lebih dari 30 ton, tahap pertama yang lalu ada 20 ton dan hari ini ada 10 ton. Pembukaan posko dibuka belum genap sebulan sehingga kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbang,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *