Lelang Direksi Perumda Makassar Memasuki Tahap Wawancara

News22 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Seleksi lelang jabatan dua direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda)  Makassar memasuki tahap wawancara.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Perumda Makasssar, Akhmad Namsum menyampaikan, Pj Sekda Makassar, Firman Pagarra yang melakukan wawancara langsung kepada peserta yang lolos seleksi administrasi, kemarin. Namsum, menjelaskan wawancara ini merupakan lanjutan dari sebelumnya yang telah dilakukan oleh tim seleksi (timsel). Sekda saat itu berhalangan sehingga wawancara dilakukan secara terpisah atau di lain hari.

“Ini sebenarnya lanjutan wawancara timsel, karena pak sekda ada tugas negara saat jadwal pekan lalu di hari Jumat. Sehingga pekan lalu itu timsel lain melakukan wawancara,” kata Namsum. Setelah wawancara tuntas, timsel dan panitia seleksi lelang (pansel) akan melakukan rapat internal pada Selasa, 28 Mei 2024, besok. Dalam rapat tersebut mereka akan menentukan tiga besar peserta yang lolos ke tahapan selanjutnya.

Total ada enam peserta lelang yang akan direkomendasikan ke Wali  Kota Makassar Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Masing-masing tiga pelamar untuk Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) dan tiga pelamar untuk Perumda Pasar  Makassar Raya.

“Rapat besok menentukan tiga besar dari peserta dan akan diserahkan ke Wali kota yang masuk 3 besar sesuai kompetensi dan kemampuannya,” kata Akhmad Namsum. Tiga nama tersebut kata Akhmad Namsum akan kembali menjalani tahapan wawancara di depan Wali  Kota Makassar

“Wali Kota akan lakukan wawancara langsung sebelum menentukan siapa yang layak pimpin Dirut Pasar dan RPH,” jelasnya. Diketahui, Pemkot Makassar melakukan lelang jabatan untuk posisi Direktur Utama (Dirut) PD RPH dan Perumda Pasar Makassar Raya yang mengalami kekosongan.

Pj Sekda  Makassar yang juga timsel lelang Perumda Makassar, Firman mengatakan, sebanyak 19 peserta mengikuti wawancara tersebut. Wawancara ini dilakukan untuk menguji kompetensi seluruh para peserta lelang. Sembilan diantaranya merupakan pelamar PD RPH, dan sepuluh lebihnya pelamar Perumda Pasar  Makassar Raya.

“Hari ini dilakukan wawancara kepada seluruh peserta lelang perusda, ada 19 orang yang ikut setelah melalui tahapan pemberkasan dan tes tertulis pada pekan lalu,” tutup Firman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *