Masuk 6 Besar Tingkat Nasional, Pj Sekda Makassar Harap Kampung KB Tallo Raih Juara Satu

News30 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menyambut langsung tim verifikasi kampung KB Berkualitas.

Tim tersebut dipimpin langsung oleh Penyuluh KB Ahli Utama sekaligus Ketua Tim Verifikasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Eli Kusnaeli, di Kampung KB Nusa Indah, Kecamatan Tallo, kamis (30/05/2024).

Kampung KB Nusa Indah ini mewakili Provinsi Sulsel dan masuk enam besar di tingkat nasional setelah melewati beberapa seleksi dan bersaing dengan 164 ribu kampung KB se Indonesia.

Firman Pagarra dalam sambutannya menjelaskan kampung KB Nusa Indah Kecamatan Tallo ini baru pertama kali mengikuti lomba kampung Kb Berkualitas.

Meski demikian, kampung KB Nusa Indah ini memiliki beberapa program inovasi unggulan seperti assama turu atau bersama-sama turunkan stunting dan dasawisma bergerak.

Dua program inovasi unggulan ini menjadi daya tarik dan keberhasilan kampunh KB merangkul berbagai lapisan baik dari masyarakat setempat, pihak swasta dan organisasi kelompok lainnya.

“Baru pertama kali ikuti lomba dan alhamdulillah lewat inovasi unggulan dan bersaing dengan 164 ribu kampung Kb se Indonesia, Makassar bisa masuk enam besar. Tim verifikasi pusat hari ini hadir untuk melihat langsung bagaimana program tersebut berjalan,” ucapnya.

“Saya mendapat info dari pak Lurah setempat kalau kampung KB ini mendapat banyak perhatian dari organisasi dan berbagai pihak seperti organisasi Istri Dokter Indonesia, dari CSR Badan Zakat, Dana Kelurahan, PDAM penyediaan air bersih. Ini gotong royong yang patut dicontoh,” sambungnya.

Firman juga memperkenalkan peran kehadiran Lorong Wisata yang berdampak baik pada warga lorong dan membantu keberhasilan kampung KB karena Lorong Wisata memiliki banyak item kegiatan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *