Kasau dan Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Hari Bhakti AU ke 77 Tahun di Maros

Berita383 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Peringatan Hari Bhakti Angkatan Udara ke 77 Tahun ini dipusatkan di Provinsi Sulawesi selatan, utamanya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.

Dalam memperingati hari bakti Angkatan Udara ini berbagai rangkaian kegiatan pun dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada momentum hari Bhakti Angkatan Udara ini, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) hadir langsung di Skadron udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin.

Tak hanya Kasau, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M.Jusuf Kalla juga terlihat hadir bersama unsur Forkopimda Sulsel dan Kabupaten terkait.

Kepala Staf angkatan udara Marsekal TNI Mohamad Toni Harjono mengatakan dalam rangka memperingati hari bakti angkatan udara ke 77 tahun berbagai rangkaian kegiatan pun dilaksanakan.

“Jadi hari bhakti angkatan udara ini adalah peringatan hari bakti au dimana 77 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 29 juni angkatan udara melaksanakan operasi udara yang pertama dengan agresi militer belanda yang berada di salah tiga, semarang dan ambarawa, dari kejadian itu tiap tahunnya diperingati sebagai hari bakti angkatan udara,”jelasnya.

Marsekal TNI Mohamad Toni menyebut pada momentum ini berbagai kegiatan pun dilaksanakan yang intinya bakti kepada masyarakat.

“Rangkaian hari bakti angkatan udara terdiri dari berbagai kegiatan, yang intinya kita melaksanakan bakti kepada masyarakat dan kita melaksanakan di berbagai wilayah indonesia dan tahun ini kita melaksanakan di sulsel, prosesnya di maros dan takalar,” sebutnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya karya bakti, renovasi rumah tidak layak huni, renovasi fasilitas umum, renovasi sekolah dan tempat ibadah.

Kemudian ada juga pemberian bantuan 4.666 paket sembako, pemeriksaan kesehatan, donor darah serta bantuan air bersih.

“Kita pilih sulsel, karena banyak pertimbangan salah satunya melihat daerah yang perlu mendapatkan bantuan itu difokuskan, banyak masyarakat yang membutuhkan, bergantian tiap tahun,”ujar Kasau.

Sementara itu salah seorang warga bernama asriani mengaku senang dan sangat terbantu dengan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TNI AU.

” Alhamdulillah ini kegiatan yang sangat positif, kita sebagai masyarakat menengah ke bawah sangat terbantu, saya bersama keluarga ikut pemeriksaan kesehatan, orang tua saya ada yang diperiksa matanya dan kemudian diberikan kacamata, semuanya gratis, terimakasih Bapak Kasau,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *