Wahyu Purnama; Ekonomi Syariah dan Pembayaran Non Tunai Lebih Diminati Masyarakat

Ekonomi Syariah

Regional187 Views
banner 468x60

Online24jam, Malang, – Kemajuan teknologi dalam sistem pembayaran kini telah memberikan kemudahan yang sangat signifikan di tengah masyarakat Indonesia. Terbukti dengan makin berkembangnya sistem pembayaran Non Tunai di Tanah Air.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Wahyu Purnama mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia lebih memilih menggunakan pembayaran Non Tunai.

“Ekonomi syariah dan Sistem Digital banyak diminati masyarakat. Jadi Salah satu faktor pendukung perkembangan ekonomi kita adalah adanya program Ekonomi Syariah dan Pembayaran Non Tunai.” Ujarnya.

Dikatakan ekonomi syariah banyak diminati masyarakat dibanding ekonomi non halal. Secara global Indonesia berada pada rangking tiga dari seluruh dunia untuk ekonomi keuangan syariah. Setelah Malaysia dan Arab Saudi. Terkini adalah bagaimana mengembangkan sistem pembayaran digital. Melalui BI Fast dan Qris untuk memudahkan transaksi dimana pun. Bahkan melalui BI Fast transfer dana bisa mencapai 250 juta rupiah, sementara QRIS menyediakan metode pembayaran praktis melalui pemindaian kode QR.

“Perkembangan teknologi saat ini dipastikan akan berpengaruh terhadap adapatasi sistem pembayaran yang akan semakin terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat. Diharapkan kedua sistem ini dapat meningkatkan efisiensi, keamanan, dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

*Pengelolaan Perpustakaan Lontara Bank Indonesia Sulsel*
Ibu Mardiana M. Kamarullah
Analis Yunior BI Sulsel

*Jurnalisme Berkualitas: Menegakkan Kemerdekaan Pers Menuju Kehidupan Masyarakat yang Demokratis*
Bp FX Laksana Agung Saputra
Head of Economics and Business Desk Kompas Daily

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *