Evaluasi Website dan Peralatan Penerimaan Anggota Polri, Puslitbang Polri Penelitian di Polda Sulsel

Nasional, News79 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Sulsel, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian di Polda Sulsel dalam rangka evaluasi website dan peralatan yang digunakan untuk rekrutmen anggota Polri dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul diwilayah Polda Sulsel.

 

Kegiatan penelitian di pimpin Ketua Tim Kombes Pol Syahrial M. Said dan disambut Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili Kabagbinkar AKBP Santiaji Kartasasmita bertempat di Aula Mappauddang Polda Sulsel, Senin (14/10/2024).

 

Penelitian dimulai sejak 14 hingga 17 Oktober 2024 di Polda Sulsel dan Polres jajaran.

 

“Selamat datang kami ucapkan kepada Tim dan rombongan dari Puslitbamg Polri di Polda Sulsel, Permohonan maaf dari Bapak Karo SDM Polda Sulsel tidak sempat hadir dalam kegiatan ini berhubung saat ini juga bertepatan pelaksanaan Rakorbin SDM di jakarta sehingga diwakili ke kami untuk membuka dan mendampingi Tim.” Ucap AKBP Santiaji.

 

Kami berharap semoga pelaksanaan penelitian ini menjadi saran dan masukan serta evaluasi bagi kami kedepannya khususnya dalam pelaksanaan rekrutmen anggota Polri. Tambah Kabagbinkar.

 

Ketua Tim Kombes Pol Syahrial M. Said mengucapkan terimakasih atas sambutan Polda Sulsel.

 

“Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis kualitas website Polri dan peralatan yang digunakan dalam proses pendaftaran dan rekrutmen calon anggota Polri,” ujar Ketua Tim.

 

Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengisian quisioner, wawancara mendalam dan obeservasi website yang ada di Satker.

 

“Beberapa hari lalu kami sudah kirimkan link, kami berharap para responden agar menyampaikan atau menjawab yang sebenarnya terhadap situasi yang dihadapi saat ini agar menjadi rujukan kami dalam mengambil kebijakan kedepannya.: Tutur Kombes Syahrial.

 

Adapun personel yang menjadi responden dalam penelitian tersebut yaitu para anggota Polri lulusan Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama. Sedangkan personel yang diwawancarai (indepth interview) adalah para pengemban fungsi SDM, Dokkes dan Bidang TIK, baik Polda maupun Polres jajaran.

 

Peserta wawancara untuk Polda (Karo SDM, Kabagdalpers, Kasubbagdiapers, Kabagpsi, Kasubbagpsipol, Kasubbagwatpers, Kasubbagrohjas, Kabiddokkes, Kasubditkespol, Kabid TIK). sedangkan untuk Polres yakni (Kapolres, Wakapolres, Kabag SDM, Kasubbagdalpers, Paursubbagdalpers, Kasi TIK dan Kasidokkes)

 

Kegiatan penelitian di awali dengan pemutaran video kegiatan dan selayang pandang Puslitbang Polri dilajutkan pendalaman oleh tim.

 

Usai melaksanakan penelitian di Polda Sulsel, Tim selanjutnya mengunjungi Polres jajaran untuk uji sampel dalam pelaksanaan penelitian yakni Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Maros, Polres Pangkep, Polres Takalar dan Polres Jeneponto.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *