Kasau Interaksi Dengan Lanud Sultan Hasanuddin Dalam Percepatan Pencegahan Stunting Nasional

Nasional41 Views
banner 468x60

Online24,Maros,- Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Ny. Venny Tamboto mengikuti secara vicon dari gedung serba guna, kegiatan Pencanangan Pencegahan Stunting Nasional T.A 2023 jajaran TNI Angkatan Udara bersama BKKBN oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Senin (20/3/2023).

Pencanangan secara terpusat di Kupang, Provinsi NTT tersebut diikuti oleh seluruh Lanud jajaran dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menekan angka Stunting nasional hingga 14 persen pada tahun 2024 nanti.

Dalam rangkaian pencanangan, Kasau melaksanakan interaksi dengan Lanud jajaran. Salah satunya, interaksi dengan Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada kesempatan itu, Danlanud menyampaikan bahwa untuk mendukung Pencanangan Pencegahan Stunting Nasional di Provinsi NTT, Lanud Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros menggelar berbagai kegiatan sebagai kampanye pencegahan Stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya mulai dari posyandu, pemeriksaan ibu hamil dan pelayanan imunisasi, pelayanan KB, sosialisasi pra nikah atau persiapan kehidupan berkeluarga, sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan hingga pengukuhan bapak dan ibu peduli Stunting.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *