Garuda Bawa Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal Milik Dirut ke Indonesia

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia, menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, maskapai ini membawa barang illegal masuk ke Indonesia.

Komponen motor Harley Davidson bekas dan dua sepeda Brompton, dimasukkan secara illegal menggunakan pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia yang baru saja tiba di Tanah Air. Pesawat tersebut merupakan armasda baru yang dimiliki oleh Garuda.

Barang yang totalnya bernilai ratusan juta rupiah itu, langsung menjadi perhatian Menteri BUMN Erick Tohir. Dalam keterangannya, mantan pemilik klub Inter Milan tersebut mangatakan jika pemilik barang illegal itu adalah Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara.

“Motor Harley Davidson diduga saudara AA. Ini menyedihkan proses secara menyeluruh di dalam BUMN. bukan individu. Ibu sangat sedih, saya sangat sedih. Ketika kita ingin mengangkat citra BUMN, membangun BUMN. Tapi kalau oknum di dalamnya tidak siap,” jelas Erick dalam konferensi Pers di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). 

[fbcomments]