IBK Nitro, Universitas Fajar dan Universitas Hangtua MOU dengan Universitas Hasanuddin

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Bertempat di Lantai delapan Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Institut Bisnis & Keuangan Nitro Makassar, Universitas Fajar dan Universitas Hangtua Surabaya melakukan Penandatanganan MOU dengan Universitas Hasanuddin dalam rangka membangun kedua belah pihak Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A dalam sambutannya mengatakan “Perguruan Tinggi harus dapat bergerak cepat supaya tetap bisa eksis karena, jika Perguruan Tinggi tidak dapat bergerak cepat maka Perguruan Tinggi bisa terancam tutup bukan karena bangkrut akan tetapi karena Perguruan Tinggi tersebut tidak sesuai lagi dengan kebutuhan zaman. Salah satu yang perlu diperbaiki adalah model pembelajaran yang harus dimodifikasi disesuaikan dengan kebutuhan Zaman, Begitupun dengan Riset yang dilakukan oleh Perguruan tinggi harus dapat berkolaborasi dengan Kolega Asing mitra Luar Negeri jika ingin menuju university Word Class.”

Menurutnya, Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta harus saling Support dan saling bekerjasama untuk membangun Perguruan Tinggi. MOU ini harus ada tindak lanjut dalam bentuk MOA atau aksi. Bukan sebatas tanda tangan MOU.

Penandatanganan MOU ini dihadiri oleh Rektor IBK Nitro Prof.Marsuki,.DEA,.PhD, Rektor Universitas Fajar Dr.Mulyadi Hamid,.SE.MSi, Rektor Hangtua Surabaya. Ketua Senat IBK Nitro Prof.Sadli, Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Dr.Ridwan Arief, Serta Pengurus Yayasan, Unsur Pimpinan IBK Nitro, Unsur Pimpinan Universitas Fajar dan Unsur Pimpinan Universitas Hangtua Surabaya.