Ke Makassar, Datuk Zainal Promosikan Malaysia di Sulawesi Selatan

Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – Dalam rangka untuk mempromosikan tahun Melawat Malaysia (Visit Malaysia 2020), Tourism Malaysia bersama Kedutaan Besar Malaysia kembali mengadakan misi promosi ke kota. Kota Besar di Indonesia. Setelah sukses dilaksanakan di Semarang, Solo, Aceh. Medan Pekanbaru, Balikpapan dan Samarinda pada tahun lalu.

Makassar akan menjadi kota pertama tujuan Misi Promosi Malaysia pada tahun 2020.Misi Promosi Malaysia ke Makassar Ini secara langsung dipimpin oleh Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia,  Datuk Zainal Abidin Bakar.

Pada kunjungannya ke Sulawesi Selatan ini, Duta Besar akan didampingi oleh beberapa agens( kerajaan Malaysia di Kedutaan seperti Tourism Malaysia, Education Malaysia, Matrade. Konsular dan Imiggrasi , Atase Agama dan Kastam.

“Misi Promosi Malaysia merupakan inisiatif dari Kedutaan Besar Malaysia untuk mempromosikan Visit Malaysia 2020 (VM2020), yaitu agenda nasional kerajaan Malaysia untuk meningkatkan   kedatangan pelancong ke Malaysia yang mana mensasarkan/menargetkan sebanyak 30 juta pelancong dari seluruh dunia dengan pendapatan 100 juta ringgit. Sementara untuk Indonesia yang telah ditetapkan adalah banyak 4 juta orang.” Jelas Datuk Zainal pada saat ditemui di Hotel The Rinra, Makassar , Rabu (4/3/20) .

Datuk Zainal juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sulawesi Selatan ini adalah juga  sebagai sebuah lawatan kerja.

Ia bersama delegasi juga membuat kunjungan hormat kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk berbincang mengenai hubungan kerjasama yang dapat dijalankan dan juga untuk mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan semua stakeholder yang tertibat.

“Promosi wisata Malaysia memang menjadi poin penting dalam misi promosi Visit Malaysia 2020 di Sulawesi Selatan. khususnya Makassar. Pada misi promosi ini juga diadakan acara Business Matching bertajuk ‘MATTA Travel Exchange (MTEX)’ dimana sebanyak 21″ sellers dari Malaysia akan hadir untuk bertemu dengan rekan-rekan travel agent maupun pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar dan sekitarya.” Jelas Datuk Zainal.

Direktur Tourism Malaysia, Roslan Othman menambahkan bahwa Malaysia sebenarnya sudah  dikenal oleh masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar.

Dengan adanya penerbangan langsung dari Makassar ke Kuala Lumpur,  tentunya mempermudah aksesibilitas untuk ke Malaysia,  baik itu untuk tujuan berwisata, berobat maupun untuk tujuan transit umrah,  tutupnya (*)

[fbcomments]