Bandara Andi Djemma Masamba Raih Best Airport 2019

Online24, Jakarta – Bandara Andi Djemma Masamba dinobatkan sebagai Best Airport 2019 untuk Kategori UPBU Kelas III (Bandara Perintis).

Penghargaan langsung diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada malam Penganugerahan Bandara Award 2019 yang berlangsung di Ruang Timor Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (6/12) malam.

“Alhamdulillah, Saya baru saja menerima Anugerah Bandara Award 2019 untuk Bandara Andi Djemma sebagai Best Airport 2019 kategori UPBU Kelas III (Bandara Perintis).Selain Bandara Andi Djemma, Masamba, Bandara Seko juga masuk nominasi.

Semoga ini menjadi pemicu untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik di Bandara yang ada di luwuutara,” tulis Bupati Indah pada keterangan foto yang diunggahnya di Fanpage Facebok Indah Putri Indriani #indahnyalutra.

Tidak hanya hadir menerima penghargaan, Indah juga juga memberikan ‘speech note’ di hadapan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan para hadirin.

“Bandara ini bagian dari revolusi transformasi yang sangat membantu masyarakat kami di dalam pemberian layanan khususnya di kecamatan terpencil. Kami berterima kasih pada pak menteri karena tiga bandara di Luwu Utara yakni Seko, Rampi, dan Andi Djemma Masamba mendapatkan layanan kargo dua tahun terakhir dan Alhamdulillah targetnya terpenuhi 100%. Hadirnya tiga bandara tersebut menyempurnakan moda transportasi di Luwu Utara,” tuturnya.

Selain itu, Indah juga meminta dukungan untuk operasionalisasi Pelabuhan Munte.

“Sebagai laporan, Luwu Utara juga memiliki pelabuhan pak, jadi mohon dukungan untuk operasionalisasinya sebab kami bersama Pemerintah Provinsi akan menuntaskan aksesnya dan sudah ada surat dari Kemenhub yang memerintahkan beberapa perusahaan terutama Pabrik Kelapa Sawit untuk segera membangun gudang di Pelabuhan Munte. Jadi sekali lagi mohon dukungannya pak menteri mudah-mudahan tahun depan dapat segera dioperasionalkan,” terang bupati yang akrab disapa IDP ini (*)