Solidkan Momen Pilkada Serentak, DPP NasDem Safari Konsolidasi Kader se Kalimantan

Online24, Palangkaraya – Partai NasDem mulai bergerak untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan antarpartai pada pemiliham umum (pemilu) 2024. Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan kongres kedua NasDem beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan salah satu persiapan yang dilakukan yakni terkait struktural partai. Hal ini harus disiapkan secara detail sampai organisasi partai paling bawah.

“Dalam rangka itu saya beserta teman teman Dewan Perwakilan Pusat (DPP) ambil kesempatan untuk konsolidasi dan memastikan pada tahun kedua seluruh infrastruktur NasDem terisi semua,” kata Ali di Hotel Bahalap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat, 6 Desember 2019.

Ali mengatakan hal itu merupakan syarat wajib untuk memenangkan pemilu 2024. Jika tidak, partainya bisa ditindas di tengah jalan karena ketidakmampuan struktural partai menangani pemilu.

“Kalau mau jadi pemenang harus gunakan struktur partai sampai tingkat DPD, itu syarat pemenang 2024,” ujar Ali.

Dia menegaskan hal tersebut kepada setiap kader NasDem. Ali mengatakan setiap kader harus siap menghadapi pertarungan lima tahun mendatang. Jika tidak, kata Ali, lebih baik mundur saat ini.

“Bagi yang tidak kuat ikuti ritme DPP NasDem saya tidak segan meminta pergantian struktur ke pusat, itu tugas saya sebagai wakil ketua umum atas amanat kongres,” tegas Ali.

Untuk itu dia siap keliling Indonesia untuk memastikan hal tersebut. Saat ini, Ali sedang keliling Kalimantan untuk memastikan kesiapan Partai NasDem di daerah tersebut.

Setelah dari Kalimantan dia akan melanjutkan perjalanannya ke wilayah lain. Ali mengatakan tidak akan berhenti sampai memastikan seluruh elemen NasDem siap untuk berlaga di pemilu 2024.

“Saya ingin memastikan semakin 2024 struktur partai kita sudah terisi sampai DPD, saya akan berkeliling memastikan struktur NasDem sudah lengkap,” tegas Ali.

Sementara Ketua DPP bidang Organisasi dan Keanggotaan Partai Nasdem Rusdi Masse mengatakan, acara konsolidasi yang dilakukan untuk menyerap aspirasi dari kader di daerah. Apa yang dibutuhkan dan bagaimana menyelesaikan permasalahan yang terjadi di daerah.

“Kan masing-masing daerah berbeda-beda karakternya. Yang pasti, apapun yang masalahnya kita menargetkan terbentuknya kepengurusan di DPC dan DPRT di seluruh desa dan kelurahan,” jelasnya.

Masih kata Rusdi, untuk membentuk kepengurusan di desa akan road show ke seluruh Kalimantan. Dimulai dari Kalimantan Tengah, lalu ke DPW Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Berikutnya mengunjungi DPW Kalimantan Timur di Balikpapan yang diikuti kunjungan ke DPW Kalimantan Utara di Tarakan pada hari keempat. Hari terakhir akan berada ke Pontianak untuk mengunjungi DPW Kalimantan Barat. (*)