Tangan Dingin Askar HL Menyelesaikan Kisruh Air PDAM

Online24, Bulukumba – Jargon Andalanta yang melekat pada H Askar Hl sepertinya sudah tepat. Tokoh masyarakat yang diandalkan oleh warga Bulukumba, Sulsel.

Niat baik dan semangat pengabdian untuk daerah berjuluk Butta Panrita Lopi tak pernah padam. Seperti saat kisruh mata air PDAM di Dusun Na’na, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang.

Dengan sigap Askar Hl turun langsung ke lapangan. Ikut menjadi juru runding antara warga dan pihak PDAM. Kemudian menghadirkan Ketua DPRD dan kedua belah pihak.

Hingga akhirnya, PDAM rencananya kembali akan mengaliri rumah warga dalam waktu dekat. Ustad Karim, mewakili warga Na’na membenarkan kesepahaman warga dan pihak PDAM.

“Alhamdulillah kami warga Na’na semakin yakin, bahwa permasalahan yang ada akan selesai. Insya Allah kemungkinan minggu ini air PDAM akan segera mengalir,” kata Ustad Karim, Senin (9/12/19).

Karim memuji pendekatan persuasif dari Askar HL dalam menyelesaikan kisruh mata air Na’na. “Terima kasih (Askar HL) telah memediasi dan fasilitasi penyelesaian masalah Na’na hingga ada titik terang,” ujarnya.

Pak Karim tak menyangka Askar Hl rela mendatangi langsung rumah warga. Hingga masyarakat membuka kesempatan dialog dan tercapai kesepakatan.

“Pak Aji sosok pemimpin merakyat. Dia itu datangi rumah warga di Na’na mencari solusi agar air bisa mengalir ke kota Bulukumba,”ungkap Karim.

Sebelumnya, bakal calon BupatI Bulukumba itu juga memfasilitasi para crosser dan pebalap motor ojek gabah. Tak tanggung-tanggung, Askar HL menyediakan lahan pribadi untuk dijadikan arena balap motor di Kecamatan Rilauale. (*)