UNM Raih 3 Best Papers di Kuala Lumpur

Online24, KUALA LUMPUR – Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih 3 best papers pada kegiatan Multidisiplinary Academic Research International Conference (MARIC) 2019 yang diselenggarakan oleh Kolej Universiti Poly-Tech MARA (KUPTM) Kuala Lumpur.

International Conference ini dihadiri oleh pemakalah dan peserta pemakalah yang berasal dari berbagai universitas mancanegara. Dengan tema Multidisiplinary memungkinkan peserta dan pemakalah saling bertukar informasi lintas bidang studi.

Terdapat 8 makalah dari dosen dan mahasiswa Pascasarjana UNM, tiga diantaranya memeroleh penghargaan best papers, masing-masing Muhammad Farid (FT), Risma Niswaty dan Sudiarti Dewi (FIS).

Selain mengikuti International Conference, UNM dan KUPTM menandatangani LOA untuk kerjasama kedua universitas.
Pada bulan Juli 2019 yang lalu, UNM telah mengirim 13 mahasiswa melaksanakan KKN-PPL di kampus KUPTM.

Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP. memberi apresiasi kepada panitia atas kesuksesan penyelenggaraan conference ini. Beliau berharap agar meningkatkan kerjasama antar kedua universitas terutama dalam bidang riset dan pertukaran mahasiswa mengikuti exchange program maupun double degree.

Selain itu, pakar teknologi industri pertanian ini berharap dosen dan mahasiswa untuk intens mengikuti dan melaksanakan International conference dan publikasi artikel pada jurnal bereputasi. Dengan demikian semakin mendekatkan UNM menjadi world class University. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.(*)