PSM Gagal Raih Kemenangan di Laga Kandang Terakhir

Online24, Makassar – PSM Makassar harus puas ditahan imbang 1 – 1 oleh tamunya PS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/12/2019).

Pasukan Ramang tidak mampu memanfaatkan laga kandang ini untuk meraih poin penuh. Bahkan, PSM harus tertinggal lebih dulu melalui gol Yevhen Bokhashvili, satu menit jelang turun minum.

Beruntung, tendangan penalti Aaron Evans pada menit ke-67, menyelamatkan tim berjuluk Juku Eja ini dari kekalahan.

Diketahui, Juku Eja menargetkan meraih poin penuh di markasnya karena laga tersebut adalah pertandingan terakhir di Liga 1 2019 dan tidak akan memakai Stadion Andi Mattalatta di musim depan karena harus di renovasi.

Seusai laga, Asisten Pelatih PSM Makassar Herman Kadiaman menjelaskan, jika stretegi yang diterapkan oleh Pelatih Utama PSM, Darije Kalezic sudah berjalan baik.

Namun, lanjutnya, formasi ‘parkir bus’ yang dijalankan oleh PS Sleman dinilai sangat menyulitkan bagi timnya.

“Steteginya berjalan dengan baik. Beberapa peluang tidak menjadi gol. Parkir bis yang dijalankan oleh PS Sleman yang menyulitkan kami,” ujar mantan kiper PSM ini.

Sementara itu, bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam sangat berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung tim Laskar Ayam Jantan.

“Meskipun hari ini pertandingan terkahir di Stadion Andi Mattalatta yang hasilnya tidak maksimal. Tapi kami bertekad untuk mendapatkan poin penuh saat lawan Persib nanti,” tuturnya.