Januari 2020, Konsolidasi DPW Partai NasDem Sulsel Akan Dihadiri Surya Paloh

Online24jam, Makassar, – DPD Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan menjadwalkan menggelar konsolidasi akbar dirangkai dengan agenda NasDem Peduli pada 25 Januari 2020 sebagai penguatan partai usai pemilu 2019.

“Konsolidasi itu untuk memanaskan mesin partai Nasdem setelah Pemilu, pelantikan presiden, menteri. Kami di Sulsel berbenah kembali menghidupkan mesin dan mempersiapkan agenda politik ke depannya,” kata Sekretaris DPD NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif disela pertemuan kader di Makassar, Selasa, (17-12-2019).

Kegiatan besar itu, kata dia, adalah konsolidasi yang akan menghadirkan Ketua Umum Surya Paloh dan seluruh jajaran pengurus di DPP. Ini dilakukan dalam rangka menjadikan Sulsel sebagai pilot project infrastruktur partai terlengkap seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, turut dihadirkan pengurus paling bawah mulai dari tingkat ranting partai NasDem se Sulsel sebanyak 3.422, pengurus DPC 24 kabupaten kota, pengurus DPD Sulsel kader dan simpatisan serta sayap partai, Seperti Garda Pemuda, Garnita Malahayati, Bahu, Gerakan Massa Buruh (Gemuruh), serta liga mahasiswa.

“Semua Insya Allah kita undang, Ketua Umum, petinggi DPP, Menteri dari Nasdem. Kita sudah persiapkan dari Indonesia Timur merancang dan mendesain kemenangan NasDem pada 2024 nantinya,” ungkap mantan Ketua PP Muhammadiyah ini.

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan pada 25 Januari 2020, lanjut dia, akan di pusatkan di Gedung Celebes Convention Center (CCC) jalan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan. Diperkirakan kader yang akan hadir sebanyak 25 ribuan.

“Kami juga akan menghadirkan beberapa kegiatan bertema NasDem Peduli sekaligus peluncuran ambulans gratis NasDem sebanyak 220 unit dilanjutkan konvoi dan road show ke 12 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak,” ujarnya.

Untuk agenda kegiatan NasDem Peduli, tambah pria disapa akrab Sahar ini menyebut yakni pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

Kemudian pemberian penghargaan guru yang bertugas di daerah desa terpencil dan kepulauan. Bantuan kepada siswa miskin. Bantuan kepada siswa berprestasi dan Bantuan kepada pengurus Sara’ (penjaga) masjid maupun gereja, wihara dan rumah ibadah lainnya. Kegiatan lomba keagamaan.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan efek positif bagi masyarakat dengan melihat partai Nasdem sebagai partai yang memberikan kontribusi yang baik bagi rakyat,” tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.