Sambut Natal dan Tahun Baru, Bandara Hasanuddin Buka Posko Nataru

Online24, Maros – Sambut libur natal dan tahun baru 2020, Angkasa Pura I Bandara internasional Sultan Hasanuddin resmi membuka posko angkutan terpadu natal dan tahun baru (Nataru) yang berlokasi di terminal kedatangan bandara.

Pelaksanaan posko nataru ini akan dilaksanakan selama 19 hari, dimulai pada tanggal 19 Desember 2019 dan berakhir pada 6 Januari 2020, melibatkan 119 personil gabungan yang akan on duty selama 24 jam.

Mewakili General Manager AP I Shiam, Ketua Posko terpadu Nataru, Slamad riyadi resmi membuka pekaksanaan posko terpadu Nataru saat memimpin Apel tersebut.

” Pelaksanaan posko angkutan udara Natal dan tahun baru ini merupakan implementasi dari instruksi Direktur jenderal perhubungan udara nomor 06 tahun 2019 tentang pelaksanaan Angkutan udara Natal dan tahun baru, hari ini saya mewakili GM Ap I Shiam secara resmi membuka Posko Nataru”. Jelas Slamad Riyadi

Lebih lanjut Slamat menyampaikan, di prediksi peningkatan pergerakan penumpang akan terjadi pada H-3 Jelang perayaan natal 2019.

” Saat ini sudah ada kebijakan dari kementrian perhubungan terkait penurunan harga tiket 30 persen, untuk itu di prediksikan peningkatan pergerakan penumpang akan terjadi pada H-3 Perayaan Natal 2019, saat anak sudah pada libur sekolah “. Ujar Slamad.

Sementara itu pada Pelaksanaan Posko Nataru tahun ini terdapat 2 maskapai yang mengajukan penambahan pesawat yakni Garuda indonesia dan Sriwijaya air dengan rute Makassar – Timika, dan Makassar – Jakarta.

” Sudah ada 2 Maskapai yang mengajukan extra flight, yaitu Garuda dan Sriwijaya dengan menyediakan 2900 site yang tersedia”. Tambah Slamat riyadi.

(Achmad)