Rappocini Juara Umum Awarding Bank Sampah 2019

Online24jam, Makassar, – Sebagai bentuk apresiasi untuk pengurus Bank Sampah se kota Makassar, kembali Unilever Indonesia Foundation (UIF) dan Yayasan Peduli Negri (YPN) bersama Unilever menggelar Awarding BSU di gedung Anging Mamiri Minggu(21/12/2019).

Event ini merupakan agenda tahunan untuk memberikan semangat para penggiat Bank Sampah di 15 Kecamatan untuk senantiasa termotivasi memilah sampah dari sumbernya.

Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Rindwan dalam sambutannya mengatakan meski para direktur ini tidak mendapatkan insentif tapi Bank Sampah sangat memberikan konstribusi terkhusus peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dulunya warga banyak dilorong lorong menjadikan sampah sebagai bahan yang terbuang, kini mereka memilah di Bank Sampah dan menjadikan sebagai lapangan pekerjaan.”.

PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengapresiasi para penggiat lingkungan yang mendukung program Bank Sampah sehingga sampah tersortir tidak langsung ke TPA. Event kali ini juga dirangkaikan penyerahan boks sampah pemilah kepada pengusaha lokal yang peduli dengan menyerahkan tong sampah pilah sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.