Reses di Sidrap tak Dihadiri Pemkab, RMS: Sayang Sekali…

Online24jam,Sidrap, — Anggota DPR RI, H Rusdi Masse menggelar reses dan Temu Konstituen di Kabupaten Sidrap, Senin, (23/12) di gedung RMS Centre.

Selain dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Mitra komisi III DPR RI. Sayangnya, tak ada satupun perwakilan pemerintah setempat di acara tersebut.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Wabup Lutim, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD, H Ruslan dan 8 anggota DPRD Partai Nasdem juga hadir bersama ratusan warga dan komunitas.

Rusdi Masse mengatakan, reses dan temu konstituen merupakan cara untuk menyambung dan mengkoneksikan program DPR RI, DPRD Sulsel dan DPRD Sidrap.

“Termasuk, sinergi DPR RI dan pemerintah daerah. Apalagi, daerah kita ini adalah daerah pertanian,” ujarnya.

Iapun menyayangkan tidak hadirnya satupun perwakilan unsur pemerintah daerah di acara ini.

“Tidak atau diundang, harusnya pemerintah hadir ditengah-tengah kita. Sebab, sekuat apapun daerah, kalau tidak sinergi dengan pusat, maka tidak akan maksimal. Sayang sekali,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, dirinya memiliki komitmen agar bermanfaat untuk semua. Melalui kesempatan ini, kata Wakil Ketua Banggar DPR RI itu, sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa apa yang menjadi keluhan, kekurangan, agar kita mengatasi masalah bersama-sama. Khususnya sektor pertanian di Sidrap. Salah satu bukti kepeduliannya di Sidrap, saat ada 125 hand traktor yang siap dibagikan kepada kelompok tani.