Bukan DP, Onasis dan Yaqkin Berpeluang Kendarai PDIP

Online24, Makassar – Perebutan kendaraan pada Pemilihan Wali (Pilwalkot) Kota Makassar sudah mulai terasa. Hal itu terlihat beberapa calon berebut rekomendasi di partai berlambang Moncong Putih untuk jadikan kendaraan maju di Pilwalkota Makassar 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile menyebutkan sekarang ini tinggal dua kandidat yang berpeluang. Keduanya adalah kader.

“Saya belum bisa mengatakan siapa. Tetapi untuk figur dalam hal ini kader, kita tetap dr Onasis dan Pak Yaqkin,” katanya kepada wartawan Sabtu (28/12/2019).

“Kita serahkan saja ke DPP, hasil akhirnya,” tambahnya.

Sahada menuturkan, sebagai partai politik yang paling awal melakukan kerja-kerja penjaringan adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan berencana untuk mengeluarkan usungannya pada Januari mendatang tepatnya pada tanggal 10 bulan depan.

Menurutnya, kemungkikan besar akan diumumkan pada Januari tepatnya di Rakernas nanti. “Iya, informasi kita dapat seperti itu. Sekitar 10 Januari,” tambahnya.

“Kerena melihat sebelum-sebelumnya kan begitu, kita lihat lah nanti,” sambungnya lagi.

Sebelumnya, salah satu calon diwacanakan yang akan mengendarai PDIP di Pilwakot Makassar adalah mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Wacana berkembang dirinya akan mudah rekomendasi partai yang mengontrol enam kursi di DPRD Makassar itu.

Dikatahui, ada beberapa nama yang sudah mengembalikan formulirnya di kantor PDIP yakni Andi Yagkin Padjalangi, Alimuddin, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, Sukriansyah S Latief, dr Taufiqqul Hidayat Ande Latif, Munafri Arifuddin, Moh Ramdhan Pomanto, dan Andi Bashar.

Kemudian dr Fadli Ananda, Syarifuddin Dg Punna, Muhammad Ismak, Andi Mustaman, Irman Yasin Limpo, Julianty Noer, Rivaldi, dan Aliyah Mustika Ilham. (*)