Libur, Bupati Indah Pilih Tinjau Jalan Penghubung Antar Kecamatan

Online24, Luwu Utara – Hari libur dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, baik itu bersantai di rumah maupun mengunjungi tempat wisata.

Namun hal itu tersebut tidak berlaku bagi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bersama Anggota DPRD Hamudin dan Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansyur, Bupati wanita pertama di Sulsel ini meninjau beberapa jalan yang dibiayai melalui APBD Luwu Utara, Minggu (29/12).

Jalan yang ditinjau adalah ruas Rawamangun – Pao Macang Kecamatan Bone-bone dan ruas Spontan – Lino Kecamatan Sukamaju Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini telah dilanjutkan pengerjaannya, tentu saja pembangunan ini merupakan upaya pembukaan akses lintas kecamatan,” ungkap Indah di sela-sela peninjauan.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini berharap, dengan terbukanya akses tersebut akan berdampak pada roda perekonomian masyarakat.

Untuk diketahui, tahun ini ruas pengaspalan Rawamangun – Paomacang yang dikerjakan yaitu 653×4 meter sedang untuk ruas beton Spontan – Lino 679×5 meter.

“Jenis aspal Rawamangun – Paomacang kita gunakan AC – BC (Aspal (Asphalt Concrete – Binder Course). Lapisan ini merupakan bagian dari lapis permukaan diantara lapis pondasi atas (Base course) dengan lapis aus (Wearing course) yang bergradasi aggregate gabungan rapat/menerus, umumnya digunakan untuk jalan-jalan dengan beban lalulintas yang cukup berat meskipun teksturnya yang sedikit kasar,” jelas Suaib.

Selain meninjau jalan, Minggu sore tadi IDP bersama Suaib Mansyur juga meninjau tempat pembuangan sekaligus pengelolaan limbah masyarakat yang berada di Taman Sulikan Masamba.