Nikmati Libur Natal,Turis Mancanegara Takjub Dengan Keindahan Bantimurung

Online24, Maros – Memasuki Libur Natal dan Tahun Baru, Objek wisata alam air terjun Bantimurung, di Maros, Sulawesi selatan, kian dipadati pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Seperti yang terlihat pada minggu (29/12/19), ribuan pengunjung dari berbagai daerah di tanah air dan mancanegara menyesaki taman wisata alam yang terkenal dengan panorama keindahan air terjun dan lokasi surga bagi 247 spesies kupu – kupu.

Dari data pengelola wisata alam air terjun bantimurung, untuk hari ini terdapat 200 wisatawan mancanegara dan 5000 wisatawan domestik menikmati libur natal dan jelang tahun baru di taman wisata alam air terjun Bantimurung.

” Alhamdulillah sejak memasuki masa libur Natal dan tahun baru ini, jumlah pergerakan pengunjung di taman wisata alam air terjun bantimurung mengalami peningkatan signifikan bahkan termasuk jumlah pengunjung mancanegara yang naik hingga 35 persen”. Jelas Pengelola Wisata Alam Air terjun bantimurung Nuriyadi.

Selain itu meningkatnya jumlah pengunjung pada libur panjang ini berdampak pada pertumbuhan pendapatan pihak pengelola yang mencapai 13 persen sampai akhir tahun ini.

“Kedepannya kita akan terus membuka kerjasama dengan pihak travel terkait kunjungan wisatawan luar negeri ini. Dulunya memang ada komunikasi yang kurang nyambunglah. Makanya kita perlahan benahi dan terbukti ada kenaikan persentase kunjungan,” lanjut Nuryadi.

Selain jalinan kerjasama, pihaknya juga terus melakukan upaya penataan di dalam areal kawasan Bantimurung yang saat ini sudah sangat tertata baik. Sejumlah fasilitas terus disiapkan oleh pihak pengelola untuk memberikan pelayanan maksimal ke pengunjung.

“Kami juga menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan penataan ke Bantimurung saat ini. Kita bisa lihat sekarang, tanpa harus membebani anggaran Pemkab, wajah Bantimurung semakin lebih baik dari dulu-dulunya,” terang Nuryadi.

Sementara itu Salah seorang wisatawan asal Australia bernama Emy yang di temui di lokasi mengaku takjub dengan pesona alam yang ada di objek wisata air terjun bantimurung.

“Bantimurung sangat cantik, sangat bagus. Saya senang melihat anak-anak bermain air dibawah air terjun dan melihat lansung berbagai macam tampilan kupu – kupu warna – warni” akunya.

Emy juga mengatakan ini kali pertama ia berkunjung ke Bantimurung, namun sudah sering ke Indonesia.

“Kalau Indonesia sudah beberapa kali, tapi Bantimurung baru pertama dan ini sangat menakjubkan,” Tutup Emy.

(Achmad)