Bukan Eforia, Ini Bentuk Kepedulian RMS Untuk Warga Miskin di Malam Tahun Baru

Online24, Makassar – Momen pergantian tahun masehi 2019 ke tahun 2020 dimanfaatkan kader NasDem se sulsel dengan berbagi kepada warga kurang mampu dan panti asuhan.

Berbagi di malam penghujung tahun ini dilakukan sejumlah pengurus NasDem di daerah se Sulsel atas Instruksi dari ketua DPW NasDem Rusdi Masse (RMS).

“Yth seluruh anggota dewan / kader Nasdem Kalau bisa ada keikhlasan dan ketulusan dari kita semua agar malam ini kita semua memberikan sumbangan ke panti asuhan atau org miskin di daerah kita masing-masing dalam bentuk apapun dan berapapun sebagai bentuk rasa syukur kita semua di malam tahun baru” pesan RMS di Whatsapp.

Instruksi Mantan Bupati Sidrap dua periode ini langsung di jalankan oleh pengurus NasDem. Sejumlah bahan pokok seperti beras, telur, dan mie instant dibeli sesuai kemampuan dan didistribusikan.

Seperti yang dilakukan pengurus NasDem Pinrang, tak perlu menuggu lama sejumlah paket sembako dibeli dan langsung diantar ke panti asuhan Baramuli Mattirobulu. “Ini instruksi dari pak ketua DPW, jadi kami segera laksanakan sesuai kemampuan”, siangkat Muhammad Ramli kader NasDem di Pinrang.

Di Palopo bantuan sembako di berikan ke panti asuhan Al Muhaimin Jl Andi Jemma kota palopo dan pondok pesantren Hidayatullah.

Tak hanya pengurus NasDem, warga yang mengidolakan RMS tak mau ketinggalan memberikan bantuan. “Dapat kabar RMS instruksikan dimalam tahun baru beri bantuan ke orang kurang mampu dan panti asuhan, kami inisiatif bantu juga”, singkat Manohara.

Pemandangan eforia dan bakar petasan sudah lazim dilakukan untuk menyambut tahun baru masehi. Namun untuk tahun ini partai NasDem Sulsel yang dikomandoi RMS terus melakukan hal berbeda dengan peduli dengan rakyat kecil.

“Jangan ikut-ikutan bakar petasan, lebih bermanfaat kita berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu”, kata RMS. (*)