Banjir Jakarta, Masjid-Masjid Siap Menjadi Tempat Berlindung

Nasional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Jakarta, – Masjid-masjid yang ada di seluruh wilayah yang terdampak banjir di berbagai wilayah di Tanah Air dapat menjadi tempat masyarakat untuk berlindung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia, H. Syafruddin di Jakarta, Rabu 1 Januari 2020.

Syafruddin mengimbau segenap jajaran DMI untuk menjadikan masjid sebagai tempat penampungan, tempat bernaung mereka yang terdampak banjir, dan juga sebagai penampungan logistik untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana banjir.

Ia mendorong badan-badan otonom di bawah DMI seperti para remaja masjid yang bernaung di bawah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Begitu juga para marbot, DKM, takmir masjid, dan lain-lain.

“Apa pun latar belakang mereka, semuanya kita terima. Kita siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini, kata Syafruddin.

Menurut dia, DMI akan memberikan dukungan sepenuhnya. “Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI,” katanya.

Imbauan ini, kata Syafruddin, adalah bentuk keprihatinan jajaran Dewan Masjid Indonesia atas terjadinya bencana banjir di Jakarta dan berbagai wilayah di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *