Malam Puncak Pencanangan 2020 Tahun Kesenian

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Malam puncak pencanangan 2020 Tahun Kesenian di gedung Kesenian Sulsel Societet de Harmonie diwarnai pertunjukan kolaborasi seniman, Rabu 8 Januari 2019.

“Setelah ini kita akan terus menggelar aktivitas kesenian, setiap bulan selama tahun 2020 ini. Teman-teman perupa misalnya akan menggelar aktivitasnya dan juga tadi ada informasi teman-teman sastra bulan Maret sudah menyiapkan pagelaran kolaborasi dengan musik,” ungkap Andi Makmur yang sering disapa Noval ketika memberikan pengantar.

Puncak pencanangan yang dilakukan selama 3 malam ini terlihat semarak dengan kehadiran seniman-seniman dari berbagai bentuk kesenian seperti teater, sastra, musik, tari dan perupa.

Pencanangan 2020 Tahun Kesenian ini ditandai dengan pertunjukan kolaborasi Ram Prapanca, Mahasiswa UNM, Djamal Dilaga, dan Bahar Merdhu yang bergerak dari dalam gedung kesenian peninggalan kolonial Belanda ini hingga ke jalan Riburane sebagai simbol denyut kesenian Sulsel kembali hidup di awal tahun 2020 ini.(#)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *