Siaga Bencana, Kodim 1422 Maros Apel Gelar Pasukan Gabungan

News, Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Maros – Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros, melaksanakan apel gelar pasukan gabungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Maros.

Pelaksanaan apel gelar pasukan gabungan kesiap siagaan bencana ini digelar di Markas Kodim 1422 Maros, di Kecamatan turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, pada Rabu (08/01/20).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Komandan Kodim 1422 (Dandim) Maros, Letkol Inf Farid Yudo Dwi Leksono, sedangakan Komandan Apel Kapten czi Andi Mappawari Wadanramil 1422-01/Lau.

Dihadapan seluruh personil Dandim 1422 Maros mengungungkapkan Apel Gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman bencana saat cuaca ekstrim.

“Pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama – sama dengan seluruh stakeholder di wilayah maros dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana seandainya ada ancaman bahaya bencana di wilayah maros”. Jelas Farid Yudo.

Lebih lanjut disampaikan, Dandim 1422 Maros sesuai dengan Arahan Bupati, semua kekuatan personel dari pemkab, TNI dan Polri  bisa dikerahkan ke seluruh daerah dengan tingkat kerawanan tertentu.

” Sesuai dengan arahan Bapak Bupati kita memberikan himbauan kepada seluruh peserta apel gabungan untuk terus mengingatkan personil,materil, termasuk komunikasi yang melekat, dengan komunikasi melekat kita harapkan kedepan deteksi dini dan cegah dini kita bisa mengantisipasi kemudian melakukan langkah – langkah yang tepat”. Terang Kolonel Inf Farid Yudo.

Pada Apel Gelar pasukan Kesiapsiagaan bencana ini diikuti oleh ratusan personil gabungan terdiri dari TNI / Polri, Basarnas,Bpbd, Satpol PP, Pemadam kebakaran dan PMI Maros.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *