Banjir Bandang di Barru, Akses Jalan Poros Soppeng dan Trans Sulawesi Mulai Lumpuh

Online24jam, Barru, – Banjir melanda Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Akibat curah hujan tinggi hingga mengakibatkan sungai di Desa Manuba, Kecamatan Sopppeng Riaja meluap.

Kondisi air di desa tersebut mengalir sangat deras dan merendam pemukiman warga. Air juga sudah naik pada badan jalan setinggi dada orang dewasa yang mengakibatkan arus Lalu lintas lumpuh Total.

Banjir di Kabupaten Barru ini makin meluas, naik di badan jalan Trans Sulawesi, seperti di Mangkoso, dan Takkalasi membuat akitivitas lalu lintas juga mulai lumpuh.

Dikutip dari SuaraCelebes.com, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Barru, Abdul Muhaemin mengatakan, hampir seluruh kecamatan di Barru terdampak banjir.

“Dari tujuh kecamatan, Pujananting saja yang tidak terdampak. Yang lain kena,” katanya, Minggu (12/01/2019).

Terparah, kata Muhaemin, yakni di Manuba, Kecamatan Soppeng Riaja. Kondisi air di Desa tersebut deras lantaran air meluap dari sungai setempat.

Hingga kini hujan Deras Masih menguyur Kabupaten Barru dan di Perkirakan air akan terus meninggi naik dipermukaan Jalan. Jadi bagi anda yang ingin melintas di Trans Sulawesi, hendaknya tingkatkan kewaspadaan.(*)