Persiapan FASI XI Sulsel, Panitia Wilayah Lakukan Rapat Perdana

Regional6 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Jelang pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang InsyaaAllah rencananya akan diselenggarakan selama lima hari pada tanggal 29 Maret – 02 April 2020 di Kab. Wajo.

Terkait hal tersebut, panitia wilayah FASI XI menggelar rapat pemantapan di Masjid Al Ghazali, Jln. Toddoppuli IV Makassar pada Rabu 15/01/2020.

Adapun pelaksanaan event FASI XI Sulsel ini merupakan program 3 tahunan LPPTKA BKPRMI yang diadakan berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten sampai tingkat pusat. Dan FASI XI Sulsel nanti, Kab. Wajo bertindak sebagai tuan rumah.

Ilham Hamid, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Harian FASI XI Sulsel dan pimpinan rapat mengatakan bahwa tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk pembagian tugas masing-masing panitia.

“Maksud diadakannya rapat ini adalah supaya para panitia lebih mengerti job masing-masing sehingga mereka lebih memahami apa yang harus dilakukan.” Ujarnya

Ilham menambahkan “Rencananya pembukaan FASI XI Sulsel ini akan digelar di Lapangan Merdeka Kab Wajo pada 29/03 yang juga bertepatan dengan hari jadi Kab. Wajo ke-621.”

Sementara itu, H. Hasid Hasan Palogai, SH, MH selaku Ketua Umum BKPRMI Sulsel dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus dan anggota BKPRMI yang mendapat kepercayaan sebagai panitia pelaksana dan ucapan terima kasih kepada para pihak yang mendukung atas suksesnya acara ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat bertugas kepada teman-teman BKPRMI Sulsel yang mendapat amanah sebagai panitia untuk pelaksanaan event akbar ini dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Sulsel terkhusus kepada Gubernur Sulsel, Bpk Prof. Nurdin Abdullah yang memberikan dukungan penuh atas suksesnya acara ini, bahkan beliau bersedia hadir di acara pembukaan untuk membuka langsung acara FASI XI Sulsel ini serta kepada pihak Pemkab Wajo terkhusus kepada Bupati Wajo, Bpk. H. Amran Mahmud yang sangat menyambut positif kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan pemberian dana hibah dari pemkab wajo sebesar Rp. 1 Milyar untuk suksesnya acara ini.” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sulsel untuk ikut serta menyukseskan acara ini.

Dalam event FASI XI Sulsel kali ini ada 18 cabang yang diperlombakan dan juga diikuti oleh santri terbaik dari 24 kab/kota se Sulsel. Setelah itu para pemenang akan berlomba ke tingkat lebih lanjut yaitu FASI Nasional di Palangkaraya pada Juni 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *