Kukuhkan Pengurus DWP, IDP Minta Jadi Teladan dalam Kesederhanaan

Luwu Utara — Dalfiah Armiady resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara, menggantikan Wasdiah Mahfud.

Dalfiah yang merupakan isteri dari Sekda Luwu Utara Armiady ini, bersama seluruh pengurus DWP periode 2019-2024, dikukuhkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula La Galigo, Kamis (16/1/2020) setelah sebelumnya digelar Musyawarah Daerah di tempat yang sama.

“Ini pelantikan pengurus yang special edition (edisi spesial) namun bukan edisi terbatas. Karena spesial saya berharap ibu-ibu pengurus memaknai kata spesial dengan mendedikasikan dirinya dalam mendukung suami kemudian memberi manfaat, sebab celaka dan merugilah kalau kita dapat keistimewaan yang tidak semua orang miliki, jika tak memberi dampak positif. Untuk itu saya minta dalam kesederhanaan, semua menjadi teladan di unit masing-masing,” ucap Bupati Indah yang hadir bersama Sekda, kepala perangkat daerah, dan Ketua TP PKK Luwu Utara Enny Thahar.

Kepada pengurus yang baru dilantik, IDP berpesan agar memadukan pendekatan struktural dan kultural.

“Manusia dan jabatan punya masa namun nama baik sepanjang masa. Oleh karena itu sebagai istri dari suami harus memadukan pendekatan struktural dan kultural. Struktural penting untuk mengetahui posisi sebab dalam kedinasan itu jelas di atur, dan kultural berfungsi untuk melembutkan, saling menghargai,” tuturnya.

“Selain itu saya menitip tiga kata yang tidak perlu malu untuk kita ucapkan yakni tolong, maaf, dan terima kasih. Saya minta tolong pada kepengurusan ke depan agar memperhatikan beberapa isu penting yaitu stunting, TB anak, kesehatan ibu dan anak, dan peningkatan sumber daya manusia. Kemudian saya juga berterima kasih atas semua dedikasi pengurus DWP terutama yang telah menyelesaikan masa bakti khususnya Ibu Wasdiah agar kita dapat terus mendedikasikan diri berkarya bersama pengurus yang lain sebab tidak ada kata pamit dalam DWP ,” imbuh isteri dari Anggota DPR RI Muhammd Fauzi ini.