Aksi Prank Ala Pocong-Pocongan, Pria di Gowa Dicyduk Polisi

Online24jam, Gowa, – Maksud hati hendak lucu lucuan lewat aksi Prank. Apa daya tertangkap polisi. Begitulah yang dirasakan Pemuda berinisial MS (17). Ia diamankan aparat kepolisian karena kelakuannya dinilai sangat meresahkan warga.

Ia kerap melakukan prank dengan berkostum pocong sambil beraksi di Bundaran Samata, kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Aksi tersebut spontan membuat sejumlah warga resah karena mengira ada pocong betulan.

“Aksinya membuat warga yang melintas pada ketakutan,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Jumat (17/1/2020).

“Dia memakai kostum pocong karena mau bikin video Prank. Pelaku sengaja untuk menakuti warga yang melintas di jalan,” sambung Tambunan.

Pelaku juga mengakui bahwa prank pocong yang dilakukan atas permintaan rekannya dengan bayaran Rp.20.000 untuk pembuatan video dengan durasi 2 menit.

Pelaku diamankan saat tengah beraksi di dekat bundaran Samata, Jl Mustafa Daeng Bunga, sekitar pukul 02.00 Wita dini hari tadi. MS langsung diamankan ke Polres Gowa oleh satuan Patmor Sabhara Polres Gowa masih berpakaian pocong.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara duduk di pinggir jalan sambil berpakaian ala pocong.

“Jadi untuk sementara kami amankan, karena belum ada korban yang membuat laporan polisi,” pungkas Tambunan.