Chaerul Pembuat Pesawat Asal Sulsel Mendapat Undangan Khusus Dari Kasau Mabes TNI

News, Tekno2 Views
banner 468x60

Online24, Maros – Setelah viral di sosial media, Chaerul(34) Pembuat pesawat terbang jenis ultralight asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi selatan, kini diundang lansung oleh Kepala staf angkatan udara di Markas besar ( Mabes) TNI AU. Minggu (19/01/20).

Chaerul si pembuat pesawat terbang, diberangkatkan lansung menuju Bandara halim perdana kusuma menggunakan pesawat hercules jenis A1330 milik TNI AU,
didampingi Komandan skadron udara 33, Letkol PNB Agus Rohimat.

Berkat ketekunan dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan impiannya membuat dan menerbangkan pesawat sederhana, ia kini perlahan menggapai impian itu.

Kepada awak media, Chaerul menuturkan sangat bangga di undang khusus oleh KSAU dirinya tak pernah membayangkan hal ini sebelumnya, dan ini kali pertamanya dirinya terbang tinggi dengan pesawat.

“Saya sangat senang dan terharu karena saya ini cuman bekerja di bengkel motor tidak menyangka dapat di undang, ini juga kali pertama saya menginjakkan kaki di Bandara dan langsung naik pesawat hercules milik TNI AU,” ujar Chaerul.

Ia menceritakan awalnya ingin menjadi sebuah pencipta pesawat terbang sejak umur 5 tahun, Chaerul sehari-hari bekerja di bengkel motor dan berniat untuk menggabungkan mesin motor dengan dunia penerbangan.

Dijadwalkan Chaerul akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada sore hari dan langsung melihat dari dekat alutista milik TNI AU.

Diketahui sebelumnya, Chaerul hanya lulusan SD mampu membuat pesawat rakitan ultralightnya yang hanya seperti roda dari gerobak pengangkut pasir, sayap dari parasut bekas. Sedangkan mesin pesawat menggunakan mesin motor Kawasaki Ninja RR 150 cc.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *