Rombongan Wartawan yang Naik Kapal Phinisi RI 1 Tenggelam di Labuang Bajo

Online24jam, NTT, – Kapal Phinisi yang membawa rombongan wartawan RI 1 (Presiden Jokowi) mengalami kecelakaan di perairan Labuan Bajo, Selasa (21-01- 2010).

Dikabarkan kapal tersebut mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang dan tiba-tiba dihantam angin kencang disertai ombak.

“Kejadiannya berada di tengah lau saat mau perjalanan pulang ke pantai. Sampai sekarang belum ada ambulance,” beber Desca Lidya dari Media Antara.

Sebagaimana dikutip dari Terkini.id, semua wartawan yang menjadi penumpang kapal tersebut dilaporkan selamat.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun, ketika dikonfirmasi Kompas.com, Selasa siang.

“Benar kejadiannya. Katanya memuat sejumlah wartawan. Kami baru dapat laporannya dari Kapolres Manggarai Barat,” ujar Johannes.

“Sementara korban jiwa nihil. Namun masih kita cek dengan pihak yang punya kapal,” kata dia. Rombongan wartawan tersebut sebelumnya meliput kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, NTT.

Berikut nama-nama jurnalis RI 1 yang dikabarkan ikut dalam rombongan kunjungan Presiden Republik Indonesia, yaitu Dyka SCTV, Edo dari TVRI, Kristo (Berita Satu), Desca Lidya (Antara), Liza Egehm (Liputan6), Agus Rahmat (Vivanews) Nita (Biro Pers). Atas kejadian ini ada kamera dan peralatan hilang.