Resmi, Thita Nahkodai DPP Garnita Malahayati

Online24, Makassar – Putri Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita Syahrul resmi dilantik sebagai Ketua Umum DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem masa bakti 2019-2024. Thita menggantikan Irma Suryani Chaniago.

Pelantikan Garnita Malahayati diawali dengan persembahan tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan himne NasDem serta Mars Garnita, di Macora Ballroom Hotel The Rinra Makassar, Minggu (26/01/2020).

Sebelum pelantikan dibacakan surat keputusan atau SK Ketua dan Pengurus Pusat Garnita Malahayati NasDem oleh Ketua Tetorial Pemenangan Pemilu se Sulawesi, Rahmat Gobel.

Indira Chunda Thita Syahrul dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama dengan 45 pengurus Garnita Malahayati lainnya.

Pataka atau bendera Garnita Malahayati pun diserahkan langsung Surya Paloh dan diterima Thita. Thita menegaskan siap melaksanakan tugas sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati dan  membawa pataka ke seluruh penjuru Indonesia.

Pelantikan dihadiri seluruh ketua Garnita provinsi se-Indonesia dan semua pimpinan Garnita kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Diketahui, sejak bergabung dengan Partai NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul langsung mencuri perhatian. Gagasan-gagasan briliannya langsung terasa saat didapuk menjadi pelaksana tugas ketua umum Garnita Malahayati.

Sejumlah kegiatan berhasil didorong menjadi perangsang dan petunjuk bahwa Garnita siap untuk lebih maju. Thita berharap dengan penunjukannya sebagai ketua umum Garnita bisa memberikan kontribusi positif dalam rangka memicu dan memacu kinerja menjadi lebih baik.

“Tentu saja yang paling utama adalah membangun sinergi dan kolaborasi positif dengan para stakeholders,” sebut Thita.

Sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai dengan melihat rekam jejak figur yang ada di jajaran pengurus. Maka Thita yakin Garnita akan lebih progresif dan dinamis dalam melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan.

Lebih jauh, Thita juga berharap hasil kerja Garnita akan memberi kontribusi penting terhadap kemajuan partai. “Dan tentu saja terhadap pembangunan politik di Indonesia,” tutupnya. (*)