Marc Klok Tinggalkan PSM Makassar

Online24, Makassar – Saga transfer gelandang Marc Klok, akhirnya tuntas. Pemain asal Belanda ini, resmi meninggalkan klub kebanggan warga Sulsel. Kepastian ini, setelah PSM menyetujui transfer Klok ke salah satu klub perserikatan pesarta Liga 1.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan, memang sudah ada ketertarikan klub itu untuk mendatangkan Klok. Sementara PSM pun tak pernah menghalang-halangi pemain yang ingin meninggalkan Makassar.

“Kami selalu mementingkan perkembangan karir pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada,” terang Appi, sapaan Munafri, Kamis (30/1).

PSM, lanjut Appi, mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarir. “Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya,” lanjut Appi.

Marc Anthony Klok bergabung dengan PSM Makassar di musim 2017. Pada musim pertamanya, Klok membawa PSM ke urutan 3 klasemen Liga 1. Musim kedua, Klok membawa PSM ke urutan 2 Liga 1. Gelar juara Piala Presiden menjadi raihan prestasi tertinggi Klok di musim ketiganya bersama Pasukan Ramang.

Sejatinya, Klok masih terikat kontrak hingga 2023. Tak banyak klub di Liga 1 Indonesia yang mengikat kontrak pemain jangka panjang. PSM adalah salah satunya.

Lalu, ke klub mana tujuan Klok?. “Tunggu saja nanti klub barunya yang akan umumkan,” tutup Appi.

Sementara itu, Marc Klok pun telah menyampaikan salah perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Dirinya mengaku berat untuk meninggalkan klub pertamanya di Indonesia tersebut.

“Saya harap kalian mengerti, ini buklan keputusan mudah bagi saya. Tapi ini bagian dari permainan. Ini bukan perpisahan, tapi berpamitan. Kalian (suporter) tetap menjadi keluarga saya. Saya tetap Ewaklok, selamanya,” ujar pemain yang membawa PSM juara Piala Indonesia.