Berangkat ke Amerika Serikat, Camat Sultan Kunjungi 4 Negara Bagian

Online24, Luwu Utara – Camat Sukamaju Selatan (Sultan), Anjas Rusli,  akan meninggalkan Luwu Utara menuju Amerika Serikat. Kunjungan Camat Sultan ke negeri Paman Sam dalam rangka mengikuti kegiatan kepemimpinan, International Visitors Leadership Program (IVLP) selama kurang lebih sebulan.

Di negera adidaya tersebut, Anjas Rusli akan mengunjungi empat negara bagian, masing-masing Washington DC, Kansas City, Pittsburgh dan Minot. “Hari ini, saya bersama lima peserta dari Indonesia yang terpilih mengikuti IVLP akan berangkat ke Amerika Serikat,” kata Anjas Rusli melalui pesan whatsApp, Jumat (31/1/2020).

Selain dia, lima peserta lainnya dari Indonesia adalah Syamsari Kitta (Bupati Takalar), Hermince Angelina Agustine (Kabag Kerjasama dan Layanan Inovasi Kantor Catatan Sipil Sumatera Selatan), M. Giri Ramanda Nazaputra (Ketua PDIP Sumsel), Ahmad Dawami Ragil (Bupati Madiun), dan Syaiful Arifin Tamidi (Ketua Meda Peduli/NGO).

Anjas Rusli menyebutkan, program ini bertujuan menguatkan komitmen pejabat Indonesia yang terpilih dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik. “Program IVLP adalah salah satu pelatihan terbaik di Amerika Serikat dalam hal tata kelola pemerintahan negara dan kota,” jelas mantan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan ini.

Masih kata dia, program ini akan membantu menghubungkan duta dan konsulat Amerika dengan generasi pemimpin baru nasional berikutnya. “Program ini kunci penguatan hubungan masa depan antara Amerika dan elit pejabat publik di Indonesia. “Mohon doa masyarakat Lutra agar kami bisa mengikuti program ini dengan baik,” tandasnya. (*)