Meriahkan MTQ XI Baebunta, Perangkat Daerah Diminta Pasang Spanduk di Lokasi Strategis

Luwu Utara – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI Tingkat Kabupaten di Kecamatan Baebunta tak lama lagi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, tepatnya 5 Februari 2020 di Lapangan Desa Salassa. Untuk menggelorakan semangat ber-MTQ serta memeriahkan event religi dua tahunan ini, seluruh Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Lutra diminta untuk memasang spanduk MTQ di tempat-tempat strategis di wilayah Luwu Utara.

Hal ini dikatakan, Ketua Panitia MTQ XI Kabupaten, Misbah, usai Rapat Pemantapan MTQ XI, Jumat (31/1/2020), di Ruang Rapat Sekda Lutra. Misbah berharap, MTQ XI harus menjadi contoh sukses pelaksanaan MTQ di Luwu Utara. Untuk itu, ia meminta seluruh pihak, tidak hanya Pemerintah Daerah, tetapi juga seluruh masyarakat Luwu Utara untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif demi suksesnya MTQ kali ini.

“MTQ kali ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk menggelorakan semangat membaca Al Qur’an. Untuk itu, penting bagi kita untuk ikut mengambil bagian dengan cara memasang spanduk MTQ beserta tema MTQ di lokasi yang strategis,” ujar Misbah. Adapun tema MTQ XI kali ini adalah “Dengan MTQ XI Kita Wujudkan SDM yang Unggul, Profesional, dan Qur’ani untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

MTQ XI Tingkat Kabupaten Luwu Utara di Kecamatan Baebunta ini rencananya akan berlangsung selama lima hari, mulai 5 – 9 Februari 2020. Seluruh peserta dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara telah siap untuk unjuk kemampuan dalam even religi dua tahunan ini. Lomba MTQ akan terpusat di Panggung Utama di Lapangan Salassa. Sementara lokasi lomba lainnya akan dilaksanakan di beberapa masjid dan sekolah di Baebunta. (*)