IDP Jajal Wahana ATV di Desa Wisata Baloli

News, Regional11 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Satu lagi desa wisata hadir di Luwu Utara. Berlokasi di Desa Baloli Kecamatan Masamba, desa wisata tersebut diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (1/2/20).

Tidak sekadar menggunting pita, bupati yang dijuluki Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebagai bupati gesit ini, langsung menjajal wahana ATV (All Terrain Vehicle).

Tanpa ragu, bupati beralias IDP ini mengendarai ATV bersama Sekda Armiady, Kadis PMD Misbah, dan Kadis Pariwisata Yasir Taba.

“Desa wisata ini merupakan desa yang mendapat program PIID PEL (Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal) dari Kementerian Desa dan PDT. Dengan anggaran sekira Rp. 1,1 M, beberapa kegiatan dilakukan seperti pembangunan wahana ATV, baruga, kebun binatang mini, dan juga MCK untuk menunjang fasilitas,” kata IDP.

Hadirnya program tersebut, diharapkan bupati peraih penghargaan pelayanan publik terbaik ini, akan menonjolkan keunggulan ekonomi lokal di Desa Baloli.

“Yang paling penting perluasan kesempatan bekerja masyarakat yang ada di Desa Baloli. Ke depan tentu akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan secara menyeluruh terutama yang mengambil bagian dalam pengembangan desa wisata ini. Target Pemda, memastikan desa wisata ini dapat terjaga keberlanjutannya dan Insya Allah kita akan coba untuk integrasikan dengan desa digital. Pesan saya tata lokasi wisata dengan menonjolkan kearifan lokal,” harap IDP.

Diketahui tidak hanya wahana ATV, di desa wisata yang diberi nama Batusosoan yang dikelola BUMDes ini terdapat wahana bola air, sepeda, mobil-mobilan untuk anak-anak yang bisa dinikmati dengan biaya mulai Rp. 10 ribu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *