Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara, IDP Sampaikan Ini

News, Regional16 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri pelantikan pengurus pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara periode 2018 – 2022, minggu (02/02/20) bertempat di aula La Galigo kantor Bupati Luwu Utara.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini dalam sambutannya menyebutkan organisasi pemuda Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang besar dengan prinsipnya yang maju dan berkeadaban. “Saya yakin kita semua ini orang-orang yang beradab, orang-orang yang berlomba lomba menuju ke kebaikan. Organisasi pemuda Muhammadiyah ini organisasi yang baik, pasti disini kita akan menemukan kebaikan, dan bisa menyalurkan kebaikan itu kepada masyarakat. Saya mengapresiasi bagaimana pemuda Muhammadiyah mengajak serta mendorong pemuda lain untuk maju dan berkeadaban,” ujarnya.

Bupati Indah melanjutkan, saat ini merupakan eranya pemuda, yaitu era digitalisasi, saatnya fokus mendorong agar pemuda bisa maju bersama-sama. “Era yang kita hadapi kedepan tidak bisa dianggap sepele. Kita harus ikuti perubahan tapi bukan ikut ikutan, melainkan ikut mengatur perubahan tersebut. Ciptakan kolaborasi, tinggalkan kompetisi. Jadikan pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi yang sehat, menjalankan setiap struktur dan program kerja, serta menghasilkan kader-kader yang berkualitas sebagai regenerasi. Jangan bangga kalau cuma sukses memimpin, tapi banggalah jika sukses memimpin dan sukses menghasilkan kader-kader yang maju dan berkeadaban,” terang Indah.

Sebelumnya ketua pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oscar mengungkapkan, ada makna pembaharuan yang harus dibawa melalui momen pelantikan ini. Seperti bagaimana memperbaharui diri dan pribadi, serta bagaimana memperbaharui semangat.

“Pemuda Muhammadiyah ini adalah organisasi kader, disini kita ingin menghadirkan generasi- generasi yang cerdas dan mencerdaskan, pemuda-pemuda yang solutif. Kita juga ingin
menjadikan pemuda Muhammadiyah sebagai contoh, bukan hadir sebagai masalah, tapi hadir sebagai solusi. Cita-cita Pemuda Muhammadiyah cuma satu, bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Oscar mencontohkan sosok Bupati Indah yang memiliki semangat sejalan dengan prinsip pemuda Muhammadiyah. Sosok Bupati yang sering dibicarakan dimana-mana, berjuang dari bawah hingga menjadi seperti saat ini, bahkan menjadi Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan. “Apa yang telah beliau torehkan, bisa dijadikan contoh oleh pemuda Muhammadiyah,” sebutnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara periode 2018 – 2022 dijabat oleh Khaerul Tungga dengan Sekretaris Sandi, serta Bendahara Hasan Basri.

Dengan tema maju bersama, pemuda berdaya dan berkeadaban, pelantikan turut dihadiri oleh anggota DPRD Sulawesi Selatan sekaligus Ketua IKA Universitas Muhammadiyah Usmaruddin, Kapolres Luwu Utara Agung Danargito, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Utara, Misbah. (*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *