Pertama Kali Sertijab Karutan Dilakukan di Luwu Utara, IDP Beri Apresiasi

Online24, Luwu Utara – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Masamba Kabupaten Luwu Utara resmi berganti dari Efendi Wahyudi ke Iskandar Djamil. Serah terima jabatan resmi dilakukan Senin (3/2/2020), di Kantor Rumah Tahanan Masamba. Dan disaksikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Priyadi, Kapolres Agung Danargito dan para warga binaan Rutan Masamba.

Sertijab Karutan Kelas IIB Masamba yang dilaksanakan di Luwu Utara merupakan pelaksanaan yang pertama kali dilakukan, dan ini memantik Bupati Indah Putri Indriani untuk memberikan apresiasi yang besar kepada Kementerian Hukum dan HAM. “Terima kasih pak Kakanwil atas pilihannya kepada Luwu Utara sebagai tempat pelaksanaan Sertijab Karutan. Ini akan tercatat dalam memori pemerintahan kami,” tutur Indah.

“Sebelumnya hanya Lepas Sambut saja, bukan Sertijab. Jadi, sekali lagi terima kasih telah menempatkan acara Sertijab ini langsung di Luwu Utara,” sambungnya. Kepada pejabat lama, Efendi Wahyudi, ia ucapkan terima kasih karena telah mampu berbuat banyak dalam meningkatkan pelayanan di Rutan Masamba. “Durasi 2 tahun 23 hari, bukan waktu yang singkat. Selama itu, beliau telah banyak berbuat dalam meningkatkan pelayanan di Rutan,” tutur Indah.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Efendi,” ujarnya menambahkan. Khusus kepada pejabat baru, Iskandar Djamil, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dan ia juga berharap, di bawah kepemimpinannya, pelayanan bisa berlangsung lebih baik lagi. “Kepada pak Iskandar, selamat menjadi warga Luwu Utara. Bapak bukan tamu di sini, tapi sudah menjadi warga Luwu Utara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Priyadi, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Sertijab Karutan di Kabupaten Luwu Utara membuktikan bahwa komunikasi dan koordinasi telah berjalan dengan sangat baik. “Sertijab ini membuktikan bahwa komunikasi dan koordinasi di antara kita sebenarnya adalah memastikan bahwa kita semua telah bersinergi dengan benar,” ucap Priyadi.

Turut hadir dalam acara Sertijab Karutan Kelas IIB Masamba, Kapolres Luwu Utara Agung Danargito, Kepala DP2KUKM Muhammad Kasrum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara Nurul Haq, Kepala Bandar Udara Andi Djemma Masamba Mohammad Sabu, Kepala Rumah Tahanan Palopo, Anggota DPRD Luwu, Camat Mappedeceng Kadri, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, serta para tamu dan undangan lainnya. (*)