Tes SKD CPNS di Luwu Utara Bakal di Ikuti 5.888 Peserta

Online24, Luwu Utara – Sebanyak 5.888 orang akan mengikuti tes SKD CPNS Tahun 2019 di Kabupaten Luwu Utara karena telah dinyatakan lulus administrasi. Angka ini berkurang 424, karena total pendaftar CPNS di Luwu Utara 6.312 orang. Dari 5.888 pendaftar, sebanyak 3.105 orang ber-KTP Luwu Utara, sisanya, 3.207 orang, berasal dari luar Luwu Utara. Dari 3.207 orang dari Luar Luwu Utara, ada 136 orang dari luar Sulsel dan 53 orang dari luar Sulawesi. Tes dilaksanakan pada 15 – 19 Februari 2020 di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Kepala BKPSDM Lutra, Nursalim, mengatakan, guna menyukseskan pelaksanaan tes CPNS, pihaknya menyiapkan 9 tenaga ahli untuk memastikan seluruh perlengkapan tes sudah sesuai standarisasi nasional. Ia juga menyebutkan, ada 7 orang Tim Panselnas yang mengawasi jalannya tes. “Insya Allah, tes dilaksanakan ontime mulai pukul 08.00 wita sampai 18.00 wita. Untuk itu, kita berharap para peserta untuk memerhatikan durasi waktu ini,” kata Nursalim, dalam Rapat Persiapan Tes SKD CPNS, Senin (3/2/2020), di Ruang Rapat Sekda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Armiady, yang memimpin jalannya Rapat Persiapan Tes CPNS ini mengatakan bahwa untuk pelaksanaan tes SKD CPNS Tahun 2019, Kabupaten Luwu Utara berkesempatan melaksanaan tes SKD CPNS secara mandiri. “Beda 2018 kemarin, yang pelaksanaan tes-nya dilangsungkan di Kota Palopo,” kata Armiady. Ia mengimbau agar seluruh persiapan dalam pelaksanaan tes nantinya harus betul-betul dipersiapkan, baik teknis maupun non teknis. “Banyak harus dipersiapkan, seperti komputer peserta dan wifi,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada panitia untuk memastikan kesiapan PLN meng-cover listrik selama tes berlangsung. “Persoalan listrik ini sangat vital, termasuk juga memastikan persiapan pengamanan nantinya bisa terkoordinasi baik dengan pihak kepolisian,” imbuhnya. Selama tes berlangsung, kata dia, pelaksanaan akan diambil sepenuhnya oleh Tim Panselnas. “Kita berharap mulai 7 Februari lokasi ujian sudah harus steril dan tiga hari sebelum pelaksanaan tes, diharapkan seluruh persiapan sudah tidak ada lagi kendala,” tegasnya. (*)