Bupati Teken MoU Bersama Sampoerna Foundation, Siswa di Lutra Berkesempatan Kuliah di USA

Online24, Jakarta- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus berupaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan, baik guru, maupun siswa. Dan upaya ini ditangkap Sampoerna Foundation dengan mengundang Bupati Luwu Utara melakukan penandatanganan MoU bagi siswa Lutra untuk kuliah di University of Arizona, Amerika Serikat, Senin (10/2/20), di Sampoerna University Jl. Pasar Raya Minggu Jakarta Selatan.

Rencananya, Sampoerna akan melakukan seleksi awal melalui tes manual, yang dilanjutkan tes dalam jaringan (daring) alias online oleh pihak USA yang dilaksanakan di Luwu Utara. Nah, yang lolos tes daring oleh Tim Seleksi University of Arizona inilah yang kemudian lolos dan berhak mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Negara Adidaya tersebut.

Menariknya lagi, Sampoerna Foundation juga mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk bekerjasama dalam program Teaching Learning Center (TLC) untuk peningkatan kompetensi guru. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sangat mengapresiasi tawaran kerjasama dari pihak Sampoerna Foundation ini.

“Kita berharap anak-anak kita, para siswa dan siswi di Kabupaten Luwu Utara ini dapat menimba ilmu di University of Arizona, yang kampusnya ada di negara Amerika Serikat,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memenuhi undangan dari Sampoerna Foundation untuk melakukan penandatanganan kerjasama tersebut.

Kenapa Luwu Utara yang dipilih? Head of Corporate Affairs dari Sampoerna Foundation, Indra Kusumah, menyebutkan, salah satu faktornya, karena komitmen Bupati Indah Putri Indriani dalam memajukan dunia pendidikan. “Beberapa program ibu Indah yang kami lihat di media sangat luar biasa. Beliau peduli betul terhadap pendidikan,” tandasnya. (*)