Kecamatan Sukamaju Juara Umum MTQ XI Tingkat Kabupaten

Online24, Luwu Utara – Kecamatan Sukamaju keluar sebagai Juara Umum MTQ XI Tingkat Kabupaten Luwu Utara. Keputusan tersebut ditetapkan dan diumumkan langsung oleh Dewan Hakim pada Penutupan MTQ XI oleh Sekda Luwu Utara, Armiady, Minggu (08/02/2020) malam di Lapangan Salassa Kecamatan Baebunta.

MTQ yang berlangsung dari tanggal 05 Februari itu diikuti 405 peserta dari 15 kecamatan se-kabupaten Luwu Utara. Kecamatan Sukamaju sendiri meraih total nilai 83 dengan rincian 12 juara 1, 6 juara 2, dan 5 juara 3.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Dewan Hakim yang bekerja tak kenal lelah dan objektif. Pelaksanaan MTQ patut disyukuri karena berlangsung meriah dan aman, terbangun toleransi dan harmonisasi, suasana religius yang menjadi contoh yang baik dalam kehidupan masa kini dan yang akan datang,” kata Armiady saat menyampaikan sambutan.

Kepada qori dan qoriah yang belum mendapat juara, Armiady berpesan agar tak berkecil hati sebab sesungguhnya mereka adalah yang terbaik; yang daerah miliki.
“Qori dan qoriah jangan berkecil hati, kalian adalah yang terbaik yang daerah punya. Jika tak pulang membawa juara, maka juaranya adalah amalan yang terus mengalir sebab sebaik-baik yang paling tinggi diantara kalian adalah yang membaca alquran, mengamalkan, dan mengajarkannya. Maka mengutip apa yang disampaikan ibu bupati pada pembukaan MTQ yang lalu, teruslah membaca Alquran, hiasilah rumah, masjid, mushollah agar Alquran menjadi cahaya. Agar daerah kita menjadi daerah yang subur dan makmur, adil dan aman yang diridhoi oleh Allah SWT,” tutur mantan Kadis Pertanian ini.

Selain itu, Armiady juga menitip pesan agar para pembina terus melakukan pembinaan pada qori dan qoriah yang akan mewakili Luwu Utara pada MTQ tingkat Provinsi yang bakal digelar di Kabupaten Pangkep pada April mendatang.

“Saya mengajak kita semua untuk berpikir konstruktif dan inovatif dan memikirkan langkah pembinaan selanjutnya, sebab ke depan tantangannya jauh lebih berat dari hari ini. Sekali lagi selamat kepada anak-anakku semua, terus membaca Alquran agar Alquran menjadi cahaya bagi kita dan daerah yang kita cintai,” tutup Armiady yang hadir bersama Ketua DPRD Luwu Utara, Basir dan pimpinan Perangkat Daerah. (*)