Bacabub Lutim, Irwan Bahri Syam Dapat Restu Dukungan PBB

Online24, Jakarta – Irwan Bahri Syam alias IBAS dipastikan mengantongi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk melengkapi persyaratan usungan partai sebagai calon Bupati Luwu Timur, Sulsel, pada Pilkada serentak 2020.

“Insya Allah PBB mendukung IBAS. Meski hanya satu kursi, tapi partai menilai yang bersangkutan bisa membawa daerah Luwu Timur lebih maju dan terpandang,”ujar Aris Asnawi, Wakil Sekretaris DPW PBB Sulawesi Selatan yang dihubungi, Jumat(14/2/20) pagi.

Bakal calon bupati Luwu Timur, IBAS, saat bertandang ke kantor DPP PBB diterima oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noer dan ditemani oleh Ketua DPW PBB Provinsi Sulawesi Selatan, Badaruddin P.Sabbang, dan Wakil Sekretaris DPW PBB Sulsel, Aris Asnawi.

“Kami memberi apresiasi dan memandang adanya kesamaan antara visi dan misi calon dengan garis perjuangan Partai Bulan Bintang,” ujar Afriansyah.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem Luwu Timur yang selama ini dinakhodai IBAS telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lainnya.

Hal itu diungkapkan Tim Pemenangan Ketua DPC Partai Nasdem Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, yang juga bakal calon bupati Luwu Timur, Muhammad Ayyub. “Kita sementara melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi partai,” katanya.

Ia menambahkan, koalisi ini dibutuhkan sebab Nasdem di Luwu Timur hanya menguasai empat kursi. Beberapa partai yang menjadi incaran, antara lain, PDIP, Gerindra, Demokrat, PKB dan PBB.

Ayyub menjelaskan, koalisi partai dilakukan bukan hanya sebatas untuk mencukupi kursi Irwan Bachri Syam maju di Pilkada, tapi juga berpikir untuk kepentingan daerah.

“Bukan hanya semata sebagai partai pelengkap untuk mencukupi kursi sebagai calon bupati. Tapi partai diajak untuk berpikir merumuskan kebijakan pembangunan Luwu Timur yang lebih baik,” tegasnya.

Diketahui, Partai PDI Perjuangan Luwu Timur memiliki kursi 3, Gerindra 4 kursi, dan Demokrat 2 kursi. Untuk Partai PKB dan PBB masing-masing memiliki 1 Kursi. (*)