Kali Pertama Digelar AP2LI Award Sebagai Bentuk Apresiasi bagi Anggotanya

Online24jam, Jakarta, – Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) mengadakan AP2LI Award sebagai program andalan Asosiasi dalam usaha semakin mendekatkan industry penjualan langsung ditengah kepercayaan masyarakat. Penghargaan yang diberikan bagi anggotanya diharapkan mampu memacu motivasi dalm persaingan bisnis yang sehat Acara malam penghargaan tertinggi bagi industri penjualan langsung ini akan digelar di Hotel Kempinski Jakarta.

Program penghargaan tersebut bernama “Helmy Attamimi Award 2020”. Helmy Attamimi merupakan legenda di dunia Penjualan Langsung Indonesia. Perjuangan beliau selama puluhan tahun melahirkan citra positif dan martabat bagi semua pelaku industri ini. Industri yang dulu tidak dipercaya masyarakat dan kerapkali dianggap sebagai penipuan, kini tumbuh subur sebagai industri yang menciptakan kesejahteraan bagi banyak masyarakat luas.

Salah satu jasanya yakni memberikan payung hukum bagi industri Penjualan Langsung Indonesia. Berbagai upaya dan lobi dilakukan beliau agar industri ini dapat diakui Pemerintah dengan legalitas dan payung hukum yang jelas. Akhirnya, pada tahun 2008, upayanya membuahkan hasil yang positif. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan no 32 tahun 2008. Lewat Permendag inilah industri Penjualan Langsung dapat dibedakan dengan Skema Piramida untuk kali pertama.

Budiman Tanah Djaya, Ketua Panitia Acara menjelaskan piala Penghargaan ini didedikasikan untuk Bapak Penjualan Langsung Indonesia tersebut. “Harapannya, para pemenang penghargaan ini akan terus menggaungkan semangat beliau demi kemajuan industri penjualan pangsung kita tercinta,” kata Budiman.

Adapun ke-12 kategori penghargaan adalah:
1. Tax Compliance of the Year (Ketaatan Pajak)
2. Member Growth of the Year (Pertumbuhan Member)
3. Most Innovative Company of the Year (Perusahaan Paling Inovatif)
4. Product Packaging Design of the Year (Desain Kemasan Produk)
5. Sales Revenue of the Year (Omset Penjualan)
6. Head Office Design of the Year (Desain Kantor Pusat)
7. Fastest Growing Company of the Year (Pertumbuhan Terpesat berdasarkan omset bagi perusahaan yang berusia kurang dari 3 tahun)
8. CSR Excellence of the Year (Program Sosial Kemasyarakatan)
9. Overseas Development of the Year (Pertumbuhan Cabang Luar Negeri)
10. CEO of the Year (Direktur Utama Terbaik)
11. Product of the Year (Produk Berpenjualan Tertinggi berdasarkan omset per produk)
12. MLM of the Year Penjurian dilakukan secara ketat oleh juri independen.