Tidak Terima Gajinya Dipotong, Kasat Pol PP Makassar Mengamuk di Rujab Walikota

Online24jam, Makassar, – Insiden dalam pekarangan rumah jabatan Walikota Makassar, membuat citra pemkot Makassar jadi tercoreng. Pasalnya Insiden itu disinyalir karena adanya potongan insentif Anggota Satpol PP Makassar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud tampak mengamuk Ia tak terima lantaran aksi anak buahnya menutup akses jalan masuk Balai Kota Makassar pagi tadi dianggap salah.

Padahal sebelumnya Imam mengaku ia dan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sudah bertemu membahas masalah tersebut. Untuk itu ia merasa tersinggung dengan ucapan salah seorang pegawai BPSDMD.

“Ada poin-poin tertentu yang merugikan anggota saya hanya karena kesalahan teknis lalu gajinya dikurangi,” kata Iman.

“Siapa mau disalahkan? Ada pemotongan, ini kan ada data tidak masuk,” tambahnya.

Hanya karena persoalan internet, dalam hal ini aplikasi e-kinerja, ia mengatakan Tunjangan Pendapatan Kinerja (TPP) anggotanya bukannya bertambah, melainkan berkurang.

Sementara, dalam insiden itu juga, Kasubid Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian dan SDM Pemkot Makassar Rosnaeda, sempat kena getahnya. Tangannya ditepuk oleh Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri. Karena dinilai menghalau. Dalam video yang beredar nampak jelas, M Sabri memukul tangan Kasubid.